Pemkab Batang Sediakan 3 Unit Bus Mudik Gratis

Kasirin Umar
Ilustrasi, bus menunggu penumpang

BATANG, iNewsPantura - Kabupaten Batang mengirimkan tiga armada bus ke Jakarta, dengan kuota setiap bus 50 orang penumpang untuk mudik gratis. Ini sebagai wujud program mudik gratis yang dicanangkan Pemprov Jawa Tengah.

Ketiga unit bus yang disediakan Pemkab Batang adalah gratis untuk masyarakat yang akan mudik berlebaran bersama keluarga di wilayah Kabupaten Batang.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, Yustinus Gandi kepada wartawan Senin (10 04/2023).

"Para pemudik pada tanggal 17 April 2023 nantinya akan berkumpul di Taman Mini Jakarta dan di sana sudah ada koordinator masing-masing daerah. Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan armada sesuai kebutuhan," terang Gandi.

Ia mengatakan, peserta mudik gratis, calon penumpang bisa mendaftar secara manual yang dikoordinasi oleh para koordinator lapangan (korlap) di Jakarta.

"Kami tidak menerima pendaftaran mudik gratis. Semua calon peserta bisa mendaftar dan bisa berkoordinasi dengan para korlap paguyuban yang ada di Jakarta," katanya.

Menurut Gandi, tiga armada bus untuk mudik gratis akan berangkat ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Dishub Batang pada 16 April 2023.

Sebelumnya, ujar dia, tiga unit bus tersebut oleh Dishub dan Satlantas Polres Batang dilakukan pengecekan kelaikan.

"Dari hasil pengecekan kelaikan bus semuanya aman," tuturnya.

Gandi menambahkan, tiap bus kapasitasnya sebanyak 50 orang agar para pemudik merasa nyaman, dan program  mudik gratis tersebut, diperuntukan bagi warga tidak mampu.*

Editor : Trias Purwadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network