Syekh Rajab Beri Motivasi Santri Alfusha

Nanang Sulaeman
Ulama dari Suriah Syekh M Rajab Dieb memberikan motivasi dan nasihat pada para santri Ponpes Alfusha didampingi pengasuh pondok KH M Dzilqon

KABUPATEN PEKALONGAN, iNews - Pimpinan Mufti atau Dewan Fatwa dari Negara Suriah Syekh Dr Muhammad Rajab Dieb memberikan motivasi dan nasihat kepada para santri di Pondok Pesantren Terpadu Internasional  Alfusha, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah,Selasa malam (15/2).

Syekh Rajab hadir ke Kompleks Boarding School Internasional Alfusha di Desa Rowocacing, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan didampingi Pengasuh Ponpes ALfusha KH Dzilqon . Selain berdialog dengan para santri, Syekh Rajab juga berkesempatan meninjau lokasi pembangunan gedung baru Pondok Banin dan Banat Alfusha. Di lokasi tersebut, Syekh Rajab mendoakan agar pembangunan gedung baru itu lancar dan memberikan manfaat bagi para santri dan Umat Islam.

Kepada para santri, Syekh Rajab menjelaskan bahwa jihad terbesar yang harus diperjuangkan adalah jihad melawan hawa nafsu. Berhijrah adalah untuk menjalankan jihad dan mondok adalah salah satu bentuk hijrah. "Hijrahlah dengan sepenuh hati, jangan membawa perkataan, penglihatan, dan pendengaran buruk, fokus di tempat hijrah tanpa ada pengaruh dari rumah, maka Allah akan Ridha," ujarnya dalam dialog dengan para santri.

Dia juga memotivasi agar para santri yakin bahwa Allah melihat apa yang diperbuat oleh manusia sehingga para santri bisa mencegah melakukan perbuatan dosa. "Menyerulah untuk berbuat baik di jalan Allah," tuturnya.

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network