Video Viral Tarian Abing Santoso Diunggah Addie MS

Hadi Widodo
Tangkapan layar pada fanpage Addie MS. yang menampilkan aksi keren dari Abing Santoso.

SURABAYA, iNews - Pak guru tari yang satu ini rupanya bisa bikin seorang musisi terkenal Indonesia berdecak kagum. Pada fanpage pribadinya, komposer Indonesia, Addie MS. mengunggah sebuah tayangan video seorang guru yang sedang menari di dalam kelas bersama murid-muridnya diiringi musik gamelan Jawa yang rancak.

Meski dalam balutan seragam sekolah dan baju safari, murid-murid dan Pak guru itu melakukan gerakan tari dengan sangat profesional. Sehingga, muncul kesan jika akiivitas di dalam kelas itu tak sekadar sebuah kegiatan belajar mengajar seperti yang dilakukan oleh guru-guru pada umumnya. Akan tetapi, video unggahan Addie MS tersebut mengesankan sebuah seni pertunjukan yang benar-benar sudah matang penggarapannya.

Melalui video itu, Addie MS lantas memberi tanggapan, "Selalu kagum pada seniman yang gigih melestarikan seni budaya Nusantara. Abing Santoso mengajar di SMKN 12 Surabaya jurusan Seni Tari. Semangatnya menggetarkan dan menggerakkan murid-muridnya. Seni budaya Nusantara harus tetap kita rawat dan lestarikan bersama. Hormat buat semua seniman seni tradisi Indonesia."

Dalam waktu delapan jam, sejak terunggah Kamis (14/4) pagi sekitar pukul 06.00, video unggahan itu rupanya mendapat banyak tanggapan dari netizen. Komentar-komentar pun bermunculan. Bahkan, tayangan video itu telah dibagikan hingga 475 kali.

Salah satu komentar dilayangkan Oki Wahyuliono. Ia berkomentar, "Semoga guru tersebut sudah berstatus "guru tetap" bukan lagi masih "guru honorer". Jangan abaikan kesenian karena hal itu bisa menjadi penyeimbang "IQ" krn. Seni apapun bisa meningkatkan "EQ"."

Komentar itu rupanya dibalas empat jam kemudian oleh Abing Santoso dengan pengakuannya yang polos. "Masih ditetapkan menjadi honorer, Kakak."

Sambutan Abing Santoso rupanya direspons oleh akun Martinov Siahaan, "Guru sebagus itu cuma jadi honorer??"

Tanggapan itu ditimpal pula oleh komentar warganet yang menggunakan akun Amalia Marini, "Lha ini pak gurunya , tetap semangat njih Pak , salam hormat dari Jogja."

Sementara, Oki Wahyuliono kembali menyampaikan komentar dan harapannya, "Semoga mas Addie MS bisa membantu untuk mengusulkan proses administrasi melalu test pengangkatan menjadi guru tetap.... Semoga bisa."

Tanggapan serupa juga dilayangkan seseorang yang memiliki akun Clarissa Pratiwi. Dia berkomentar, "Kemendikbud, mas menteri Nadiem Makarim, coba dicek, Pak guru ini masih honorer atau sudah ASN. Kalau masih honorer harus segera diproses pengangkatannya sebagai guru tetap, gosah pake tes-tesan yang aneh-aneh. Dedikasi dan semangatnya sudah melebihi seribu macam tes yang ribet. Semoga sudah jadi guru tetap." Dan banyak lagi komentar-komentar lain yang dilayangkan warganet. Umumnya, mereka berharap guru-guru semacam Abing Santoso mendapatkan apresiasi dan lebih diperhatikan oleh pemerintah.

Editor : Ribut Achwandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network