4 Makanan yang Harus Anda Hindari saat Mudik Lebaran 

Nanang Sulaeman
4 Makanan yang Harus Anda Hindari saat Mudik Lebaran (Foto: Freepic)

Ketika hendak pulang kampung, pemudik harus berhati-hati dalam memilih makanan untuk dijadikan bekal karena dapat akibatkan mual hingga kembung di perjalanan.

Melansir dari Okezone (26/4/2022), yuk intip ulasan singkat 4 makanan yang harus dihindari saat mudik lebaran 

1. Fast food

Makanan cepat saji adalah pilihan gampang saat perjalanan, tapi ini masuk sebagai jenis makanan yang harus dihindari loh! Makanan cepat saji mengandung lemak trans yang tinggi, memicu kolesterol naik dan natrium yang tinggi pula. Patut diwaspadai, mengingat makanan cepat saji juga memicu meningkatkan tekanan darah.

2. Protein bar

Snack yang gampang didapat, praktis, dan mudah dimakan. Tapi, saat makan protein bar seperti ini kita harus liat apa sebenarnya isi bar. Beberapa batang protein kurang baik dikonsumsi karena nilai kandungannya. Hindari protein bar dengan rasa manis-manis, karena sarat dengan gula.

3. Keripik asin

Ngemil keripik asin saat di jalan memang menyenangkan, dan memang biasanya jadi cemilan wajib yang dibawa. Tapi tahukah Anda, makanan ringan jenis ini biasanya membuat perut kembung seiring dengan peningkatan jumlah cairan yang dikonsumsi. Belum lagi kandungan natrium dan berbagai pengawet. Jika ingin tetap makan camilan keripik, Hindari yang yang terlalu beraroma dan berasa terlalu asin dan pedas. Bisa menganggu perut kita saat perjalanan lama.

4. Daging matang

Berhenti di rest area atau restoran setempat, sebisa mungkin hindari menu ini. Pasalnya, kita tidak tahu jelas cara pengolahannya. Jika kebetulan kurang matang, bisa menyebabkan rasa tidak nyaman yang ekstrem dan mual di perut. Siapa sih yang mau menempuh perjalanan mudik dengan perut mual

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network