Ternyata Ada Loh Sahabat Nabi yang Gemar Halalbihalal

Ribut Achwandi
Ilustrasi (sumber gambar: okezone.com)

Oleh Nabi Muhammad, kata K.H. Saifudin Amirin, Sa’ad bin Abi Waqqash dijamin menjadi penghuni surga, kelak di hari akhir. Jaminan itu bahkan pernah diungkapkan Nabi Muhammad saw saat bersama Abu Darda’, hingga membuat sahabat Nabi yang ahli hikmah itu penasaran.

“Abu Darda’ sampai bertanya kepada Rasulullah saw, apa gerangan yang membuat Sa’ad bin Waqqash dijamin Rasulullah masuk surga. Lalu, ia pun menyelidikinya. Abu Darda’ sampai menginap di rumah sahabat Sa’ad bin Abi Waqqash untuk beberapa hari. Setiap saat ia amati amalan-amalan sahabat Nabi yang diistimewakan itu. Tetapi, rupanya Abu Darda’ tidak menemukan apa pun, kecuali amalan-amalan yang sama-sama dilakukan oleh sahabat-sahabat lainnya,” jelas K.H. Saifudin Amirin di hadapan ratusan jemaah Majelis Taklim Al Maliki yang turut hadir dalam acara halalbihalal Majelis Taklim Al Maliki, Selasa malam (3/5/2022).

Lebih lanjut, K.H. Saifudin Amirin menerangkan, rasa penasaran Abu Darda’ tak lagi dapat dibendung. Ia akhirnya tak tahan untuk bertanya langsung kepada Sa’ad bin Abi Waqqash tentang amalan yang membuat ia dijamin Rasulullah masuk surga.



Editor : Ribut Achwandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network