7 Fakta Bilqis Prasista, Pemain Badminton Peringkat 333 yang Hajar Ranking 1 Dunia

Hadi Widodo
7 Fakta Bilqis Prasista, Pemain Badminton Peringkat 333 yang Hajar Ranking 1 Dunia (Foto: Okezone)

Fakta selanjutnya adalah Bilqis Prasista merupakan anak dari legenda bulu tangkis Indonesia. Bilqis merupakan anak dari pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Orangtua Bilqis Prasista merupakan legenda bulu tangkis Indonesia di era 90-an.

Keduanya sudah menorehkan beragam prestasi manis yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Joko Suprianto sendiri yang spesialis bermain di sektor tunggal putra pernah menjadi juara dunia 1993. Kemudian ibunya, Zelin Resiana, dia berjasa membantu Indonesia menjuarai Piala Uber 1994 dan 1996. Jadi tak heran, bakat Bilqis Prasista mengalir dari orangtuanya.

5. Jadi Pahlawan Indonesia Menjuarai Badminton Asia Team Championship 2022

Sebelum menampilkan kinerja manis di Piala Uber 2022, sosok Bilqis Prasista sudah memainkan peran besar dalam kesuksesan Indonesia di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Dia membantu tim beregu putri meraih gelar juara. Ya, Bilqis jadi salah satu pemain yang dipanggil memperkuat tim Indonesia di BATC 2022, bersama sederet nama top, seperti Gregoria Mariska Tunjung hingga Putri Kusuma Wardani.

Bilqis yang diturunkan di sejumlah laga, mampu bekerja ciamik dan mempersembahkan kemenangan hingga akhirnya Indonesia meraih gelar juara. Berkat kinerja ciamiknya itu, Bilqis Prasista kemudian kembali dipercaya memperkuat Indonesia di Piala Uber 2022. Dia pun berhasil memainkan peran besar di ajang itu.

6. Unbeaten di Piala Uber 2022

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network