Antusias! Sivitas Akademika Sambut Transformasi IAIN Pekalongan Jadi UIN KH Abdurrahman Wahid

Fatimatus Zahro
Foto : IAINPekalongan.ac.id

PEKALONGAN,iNewsPantura - Transformasi IAIN Pekalongan menjadi UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan disambut antusias oleh sivitas akademika dan alumni dari kampus tersebut.

Berbagai ucapan, harapan dan poster yang berisi tentang ucapan selamat atas perubahan status dan nama kampus IAIN Pekalongan berseliweran di media sosial baik di Facebook , Instagram dan status whatsapp dari keluarga besar serta alumni IAIN Pekalongan menyusul terbitnya Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2022 yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, 8 Juni 2022.

Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr Salafudin mengaku bersyukur dengan transformasi tersebut. Perubahan itu kata dia, berkonsekuensi pada perluasan tanggungjawab dan mandat pengembangan keilmuan, dari sebatas pengembangan keilmuan keagamaan, menjadi diperluas pada bidang keilmuan umum yang menunjang pengembangan keagamaan. "Itu adalahimplementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat,"ujarnya.

Dia berharap UIN Pekalongan bukan sekedar menjadi menara gading, tetapi lebih memberi manfaat dan berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa dan negara.

Nur Kholis, mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan berharap, perubahan nama itu menjadikan kampusnya makin tertata, baik sarana prasarananya maupun sistem pembelajarannya. "Kualitas layanan dan fasilitas yang diterima mahasiswa semoga lebih baik sehingga SDM yang dihasilkan lebih berkualitas,"ujarnya.

Harapan positif juga disampaikan kalangan karyawan. "Sebagai karyawan saya sangat senang dan sangat bangga dengan pergantian IAIN menjadi UIN . Semoga ke depan semakin berkembang pesat dan menjadi perguruan tinggi terdepan di Pekalongan. Semoga  dengan perubahan ini, status saya yang lama sebagai karyawan kontrak bisa menjadi karyawan tetap," ujar Nur (40), salah satu karyawan.

Sementara dari kalangan alumni juga banyak yang menyampaikan rasa senang dan antusias dengan berita itu. "Saya bahagai dan bangga karena kampus tempat saya dulu belajar terus bertumbuh. Semoga dari kampus ini akan menghasilkan karya masterpiece , makin hebat dan bermanfaat," ujar Ahmad Masruri, alumni yang kini menjadi Ketua Kadin Kabupaten Pekalongan.

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network