get app
inews
Aa Read Next : Hattrick Riyan Antarkan PSIS Semarang Menang 3-2 atas Persikabo

Piala Presiden, Persita Kembali Telan Kekalahan

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:44 WIB
header img
Debut Boaz Solossa di PSS Sleman berbuah manis (Foto:IG PSS Sleman)

Piala Presiden, Persita Kembali Telan Kekalahan

SOLO, iNewsPantura - Setelah dihajar 1-6 oleh PSIS Semarang di laga perdana, Persita Tangerang kembali menelan kekalahan setelah dibekuk PSS Sleman 0-2, dalam lanjutan Piala Presiden 2022.

Laga di Grup A itu sekaligus menjadi debut Boaz Solossa di PSS Sleman. Laga berlangsung dibawah guyuran hujan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/6/2022) sore WIB.

Dua gol diciptakan oleh Fandi Eko Utomo (45+3’) dan Riki Dwi Saputro (90+8’).

PSS Sleman langsung mendominasi permainan dengan memainkan bola-bola pendek dalam membangun serangannya. Peluang pertama mereka pun tercipta di menit ke-14 lewat tendangan selamat datang yang dilesatkan Boaz Solossa, sayang tendangan tersebut masih bisa diblok oleh bek Persita.

Tak lama berselang, Persita pun mencoba membangun serangan. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu menciptakan peluangnya di menit ke-17 melalui sepakan Ramiro Fergonzi. Namun sayang peluang itu masih belum membuahkan gol.

Setelah itu, kedua kesebelasan pun saling jual beli serangan mencoba untuk mencetak gol keunggulan. Memasuki lima menit akhir, PSS Sleman semakin gencar menyerang pertahanan Pendekar Cisadane.

Akhirnya pasukan Seto Nurdiantoro itu baru bisa menjebol gawang Persita di menit 45+3’ lewat tendangan Fandi Eko Utomo, yang pada musim lalu membela PSIS Semarang. PSS Sleman pun memimpin babak pertama dengan skor 1-0.

Di babaik kedua, tempo yang dimainkan kedua kesebelasan masih belum berubah. Persita masih mencoba untuk mengejar ketertinggalannya itu dengan melancarkan serangan dari sektor sayap. Akan tetapi, lini pertahanan PSS Sleman masih cukup solid sehingga sulit untuk ditembus. Super Elja, julukan PSS Sleman seringkali melakukan serangan balik cepat. Sampai menit ke-70, belum ada tambahan gol yang tercipta. Pada menit ke-82 , Persita lewat M.Toha, nyaris menyamakan kedudukan, namun tendangannya masih melenceng dari gawang PSS Sleman.
Persita yang asik menyerang pertahanan PSS Sleman, akhirnya justru harus kembali kebobolan di menit 90+8’ . Gol Super Elja yang dicetak Riki Dwi Saputro mengakhiri perlawanan Persita.

Susunan Pemain Persita Tangerang vs PSS Sleman:
Persita Tangerang (4-4-2): Rizky Darmawan; Toha, Fathoni, Kandaimu, Irvan Febrianto; Nelson Alom, Sin Yeon Bae, Elisa Basna, Fahreza Sudin; Ramiro Fergonzi, Sirvi Arfani. Pelatih: Alfredo Vera.

PSS Sleman (4-3-3): Try Hamdani; Bagus NIrwanto, Marckho Sandi, Purwaka Yudi, Syaiful Ramadhan; Manda Cingi, Arlan Dinata, Fandi Eko; Komarudin, Todd Ferre, Boaz Solossa. Pelatih: Seto Nurdiantoro.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut