get app
inews
Aa Read Next : Gagal Tembus Piala Asia U-17 2023, Bima Sakti Dinilai Minim Strategi untuk Timnas Indonesia U-17

Gagal Lolos ke Piala Asia 2023, Pelatih Timnas Kuwait Resmi Mundur

Kamis, 16 Juni 2022 | 16:57 WIB
header img
Gagal Lolos ke Piala Asia 2023, Pelatih Timnas Kuwait Resmi Mundur (Foto: Instagram)

PELATIH Timnas KuwaitVitezslav Lavicka, mengumumkan mundur dari status pelatih Timnas Kuwait. Hal itu disampaikannya setelah Kuwait dipastikan gagal lolos ke Piala Asia 2023.

“Saya meminta maaf kepada semua suporter Kuwait. Saya sangat kecewa atas penampilan buruk melawan Yordania,” kata Vitezslav Lavicka mengutip dari laman resmi AFC, Kamis (16/6/2022).

“Kami ingin membawa kebahagiaan bagi suporter, namun hasil sebaliknya yang kami terima. Saya berharap yang terbaik untuk Kuwait di masa depan,” tutup pelatih pemegang dua trofi Liga Republik Ceko ini.

Ia juga turut menyampaikan kekecewaan dan penyesalannya karena belum bisa membawa tim besutannya lolos ke Piala Asia 2023. Terlebih saat laga melawan Yordania, Kuwait dibantai habis-habisan di laga pamungkas dengan skor 0-3 tanpa gol balasan. Alhasil, Kuwait hanya finis di posisi tiga Grup A dan gagal lolos ke Piala Asia 2023.

Diketahui Vitezslav Lavicka ditunjuk menjadi pelatih Timnas Kuwait pada Maret 2022. Ia ditargetkan untuk bisa membawa Timnas Kuwait lolos ke Piala Asia 2023.

Sebenarnya peluang Kuwait untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023 terbilanh cukup besar. Sebab, Kuwait menjadi tuan rumah babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Kuwait tergabung di Grup A bersama Yordania, Timnas Indonesia dan Nepal.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut