get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Gagal Tembus Piala Asia U-17 2023, Bima Sakti Dinilai Minim Strategi untuk Timnas Indonesia U-17

Rabu, 12 Oktober 2022 | 06:51 WIB
header img
Gagal Tembus Piala Asia U-17 2023 Bima Sakti Dinilai Minim Strategi untuk Timnas Indonesia U-17 (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Usai Timnas Indonesia U-17 gagal tembus Piala Asia U-17 2023, pengamat sepak bola Tanah Air, Kusnaeni menyebutkan bahwa pelatih Bima Sakti tidak mempersiapkan strategi cadangan.

Timnas Indonesia U-17 gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 usai takluk dengan skor telak 1-5 dari Malaysia. Itu merupakan laga terakhir di babak grup B yang dimainkan Minggu 9 Oktober 2022 lalu yang menyebabkan Garuda Muda menyelesaikan babak kualifikasi dengan mengisi peringkat kedua.

Hasil tersebut sekaligus membuat Malaysia U-17 menjadi juara grup dan otomatis lolos ke Piala Asia U-17 2023. Sementara Indonesia yang berada di posisi dua harus gigit jari. Sebab, peluang skuad Garuda Muda untuk bisa lolos sebagai runner-up terbaik juga harus sirna setelah kalah saing dengan Laos.

Terlepas dari itu, Kusnaeni selaku pengamat sepak bola menyoroti jalannya pertandingan tersebut. Timnas Indonesia U-17 tertinggal dari Malaysia lewat gol cukup cepat di menit ke-16, kemudian setelah itu Harimau Malaya terus berhasil menambah pundi-pundi golnya sampai berhasil unggul di babak pertama dengan skor 5-0.

Bung Kus, panggilan karibnya, menyebut kalau Bima Sakti tidak memiliki strategi cadangan untuk mengantisipasi gol cepat Timnas Malaysia U-17 tersebut. Sehingga membuat Arkhan Kaka dan kolega tak siap menghadapi situasi tersebut.

“Sepertinya tim pelatih tidak menyiapkan plan a, b, c, dan d. Saya menduga Coach Bima tidak punya rencana untuk menyikapi ketinggalan cepat 0-1 dan akhirnya terus kebobolan, saya rasa tidak siap menghadapi situasi itu,” kata Bung Kus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (12/10/2022).

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut