get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Asia 2023 meski Kuwait Menang, Begini Syaratnya!

Senin, 13 Juni 2022 | 10:08 WIB
header img
Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Asia 2023 meski Kuwait Menang, Begini Syaratnya! (Foto: Instagram)

TIMNAS Indonesia masih memiliki peluang besar untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023 meski Kuwait menang atas Yordania, tentunya dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. 

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan tiga angka (selisih gol 0) , sementara Yordania berada di puncak klasemen dengan enam poin (selisih gol +2).

Sedangkan Kuwait berada di tempat ketiga dengan poin yang sama dengan Indonesia (selisih gol +2). Sementara Nepal berada di dasar klasemen dengan koleksi nol poin. Timnas Indonesia mengungguli Kuwait meski kalah selisih gol karena skuad Garuda unggul head-to-head atas sang lawan.

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana cara menentukan posisi di klasemen jika Timnas Indonesia menang atas Nepal, dan di laga lain Kuwait menang kontra Yordania? Jika skenario ini terjadi, koleksi poin Timnas Indonesia, Yordania dan Kuwait identik yakni enam angka.

Jika kondisi di atas terjadi, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akan membuat klasemen mini. Dalam klasemen mini itu bakal dihitung, hasil yang didapat dalam pertemuan Timnas Indonesia, Kuwait dan Yordania (hasil lawan Nepal tidak masuk hitungan).

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut