get app
inews
Aa
Read Next : Dilanda Kekeringan, Warga Desa Siremeng Terima Bantuan Air Bersih

15 Tempat Ngopi Paling Hits di Pemalang, Dari Nuansa Pegunungan, Sungai hingga Pantai

Minggu, 10 Oktober 2021 | 12:31 WIB
header img
Tempat ngopi paling hits di Pemalang, AR Tangkeban. (Foto: Facebook)

PEMALANG, iNews.id – Ada banyak tempat ngopi paling hits di Pemalang, Jawa Tengah yang bisa menjadi referensi bagi kamu untuk bersantai atau kongkow bareng teman maupun keluarga.

Minum kopi atau Ngopi kini telah menjadi kebiasaan kaum muda millennial. Tak heran, jika kini menjamur tempat-tempat ngopi dengan beragam fasilitas dan lokasi yang menarik.

Pemalang kini telah menjelma menjadi salah satu kabupaten di pantura barat Jawa Tengah yang ramai dan terus bersolek. Kabupaten Pemalang juga memiliki banyak tempat wisata dan tempat nongkrong yang asyik.

Beberapa tempat ngopi di Pemalang Jawa Tengah  memberikan fasilitas yang lengkap bagi pengunjung yang ingin bersantai, kongkow, belajar maupun bekerja sambil minum kopi. Ada beragam nuansa yang ditawarkan mulai nuansa duara sejuk Gunung Slamet, gemericik air Sungai Comal, hingga deburan ombak Pantai Widuri.

Berikut ulasan 15 tempat ngopi paling hits di Pemalang yang dirangkum Selasa (5/10/2021):

1. Starbooks Coffee and Resto

Selanjutnya, tempat ngopi nomor 3 terletak di Jl. Gatot Subroto No. 33, Kebondalem, Sirandu, Pemalang tepatnya di depan SMA 1 Pemalang. Tak hanya menyajikan menu kopi saja Starbooks Coffee and Resto juga tempat yang nyaman untuk kongkow anak muda. Cukup mengeluarkan uang kisaran Rp14.000 Anda sudah bisa menikmati kopi dan live konser sekaligus.

2. Bang Coffee

Identik dengan menu kopinya tempat ngopi yang terletak di Jl. Kenanga, Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang ini buka dari jam 11 pagi sampai jam 11 malam. 

Kafe yang mengusung tema klasik ditambah interior kayu membuat suasana terlihat cozy untuk menyantap hidangan dan ngongki bersama kerabat. Jika Anda tidak suka dengan keramaian, Bang Coffee juga menawarkan minuman untuk di take away. Jadi Anda bisa menikmatinya di rumah maupun kantor.

3. Janji Jiwa

8 tempat ngopi di Pemalang Jawa Tengah paling terkenal yaitu Janji Jiwa. Jangan mengaku pecinta kopi jika tak tahu dengan tempat yang satu ini, café yang terletak di Jl. Urip Sumoharjo, Pelutan, Pemalang. 

Janji Jiwa sudah tidak asing lagi bagi para pengunjung luar daerah Pemalang dan warga Pemalang sendiri. Untuk menu dan tempat pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain aneka kopi Janji Jiwa juga menyediakan cemilan seperti toast yang identik dan wajib untuk disantap bersama dengan kopi.

4. Wapres JK Pemalang

Wapres JK Pemalang. Nama tempat ngopi di Pemalang ini sangat unik. Entah karena terinspirasi dari nama Wakil Presiden Jusuf Kalla atau sebab lain.

Namun, kafe yang beralamat di Jalan Dr Wahidin, Damayasa, Kaligelang, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang ini ramai dikunjungi kawula muda.

Selain menawarkan suasana yang nyaman dan alunan musik yang asyik, kafe ini juga menyediakan menu kopi yang nikmat selain tentunya makanan lain.

5. Coffee Time

Bagi Anda pecinta kopi jangan lewatkan tempat yang satu ini, terletak di kawasan Bojong Bata, Pemalang. Coffee time menyajikan berbagai macam menu mulai dari kopi, non kopi, snack ringan hingga makanan berat.

Recommended bagi Anda yang sedang mencari tempat ngopi nyaman untuk santai, kerja nongkrong bersama teman. Akan lebih seru jika datang ke Coffee time pada malam hari karena suasana coffee shop akan jauh lebih hidup.

6. BOSkuh Coffee & Tea

Jika Anda sedang mampir di Pemalang jangan lupa datang ke tempat yang nyaman dan sejuk ini sangat cocok untuk tempat nongkrong maupun rapat. Café yang terletak di kawasan Kebondalem, Pemalang buka mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam. 

Jarak dari pusat kota pun hanya 3 menit sehingga mudah untuk dijangkau bagi Anda yang sedang berkunjung ke Pemalang. Tak perlu bersedih bagi Anda yang tak menyukai kopi, BOSkuh Coffee & Tea juga menyediakan minuman seperti tea, boba dan aneka snack ringan.

7. Uttara Coffee

Tempat ngopi di Pemalang Jawa Tengan yang terakhir adalah Uttara Coffee terletak di Jl. Merbabu No. 3, Mulyoharjo, Pemalang kurang lebih 4 menit dari pusat Kota Pemalang. Tempat nongkrong kekinian bagi anak muda sudah buka mulai jam 11 siang. 

Suasana di Uttara Coffee tidak hanya pas untuk nongkrong tetapi tersedia berbagai macam menu kopi yang dapat Anda nikmati. Dan tak boleh terlewatkan untuk mengambil foto karena Uttara Coffee sangat instagramable.

8. CafeKu Pemalang

CafeKu Pemalang menjadi salah satu pilihan tempat ngopi bagi kawula muda. Kafe ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kebondalem, Bojongbata, Kabupaten Pemalang.

CafeKu Pemalang buka sore hari mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Kafe ini menawarkan kesan klasik dengan deretan bangku-bangku kayu tua yang unik sehingga membawa pengunjung ke era zaman old.

9. Dontea Pemalang

Salah satu tempat ngopi di Pemalang dengan tempat yang super nyaman, bersih, dan strategis ini menawarkan beraneka ragam pilihan kopi. Kafe yang terletak di Jalan KH. Samanhudi No. 1, Kebondalem, Pelutan, Pemalang tidak hanya menyajikan minuman kopi loh, ada juga thai tea, boba, makanan ringan hingga makanan berat lainnya. Nah, untuk harganya sendiri tak perlu dipusingkan, semua makanan dan minuman di Dontea Pemalang kisaran Rp8.000 hingga Rp25.000.

10. Point Cafe Pemalang

Tempat ngopi yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi rasanya Point Cafe Pemalang yang terletak di Jl. Beringin Pelutan, Pelutan, Pemalang. Uniknya tempat ini berada di dalam sebuah minimarket. 

Bagi Anda yang sedang mampir ke Kota Pemalang jangan lupa untuk mencoba menu kopi di Point Cafe Pemalang. Harga yang dibanderol bagi sekelas coffee shop tergolong terjangkau mulai dari Rp15.000 hingga Rp30.000.

11. PIKACO Cafe

Bagi Anda yang ingin merasakan sensai ngopi sambil menikmati gemericik air bias nongkrong di PIKACO Wangkelang. Tempat ngopi ini berada di Desa Wangkelang, Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Lokasinya tepat di pinggir Sungai Comal sehingga sangat cocok untuk bersantai menikmati kopi sembari menikmati keasrian Sungai Comal.

12. AR Bukit Tangkeban

Tempat ngopi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati kopi sambil merasakan udara segar pegunungan. AR Bukit Tangkeban ini berlokasi di Bukit Tangkeban, Desa Nyalembang, Pemalang.

Sembari minum kopi, Anda juga bisa melihat langsung puncak Gunung Slamet jika cuaca sedang cerah tentunya. Puncak Gunung Slamet yang gagah itu bisa dilihat pada pagi hari Antara pukul 06.00-08.00 WIB. Setelah itu, biasanya puncak Gunung tertinggi di Jawa Tengah ini akan diselimuti kabut.

Selain menikmati sensasi minum kopi, Anda juga bisa menikmati beragam wahana seperti jembatan kaca dan spot-spot menarik untuk foto selfie. Tempat ini juga cocok untuk rekreasi keluarga karena ad ataman kelinci dan wahana naik kuda.

13. Menu Ndeso Coffe and Mendoan

Tempat Ngopi ini menyajikan menu tradisional yakni tempe mendoan. Menu Ndeso Coffe and Mendoan ini berlokasi di kawasan objek wisata Pantai Widuri, Desa Sawah, Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang.

Menu utama di kafe ini selain kopi tentunya, yakni tempe mendoan. Tempe tepung yang digoreng setengah matang merupakan makanan khas wilayah Pantura. Kafe ini juga cocok untuk wisata bareg keluarga karena anak-anak bisa bermain pasir pantai.

14. Maknya Café 

Tempat ngopi ini bernuansa jadul. Meski demikian, tempat ngopi Maknya Café ini cocok untuk kongkow bareng teman. Maknya Café berlokasi di Jalan Merbabu No.18, Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang.

15. Waroeng KPK Pemalang

Tempat ngopi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyeruput kopi dengan nuansa teduh dan pepohonan rindang. Waroeng KPK Pemalang ini memang menyediakan konsep kebun.

Berada di Jalan Terusan Danayasa No.01, Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Warong KPK ini banyak dijujuki kaum millenial untuk kongkow bareng.

Itulah sederet tempat ngopi di Pemalang Jawa Tengah jika Anda sedang mengunjungi Pemalang atau sedang mencari tempat ngopi untuk bertemu dengan teman, mengerjakan tugas, bahkan berkumpul bersama keluarga.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut