get app
inews
Aa Read Next : Dilanda Kekeringan, Warga Desa Siremeng Terima Bantuan Air Bersih

Tiga Anak Tewas Tenggelam di Curug Barong Pemalang

Senin, 12 Juni 2023 | 13:58 WIB
header img
Polisi memeriksa Tempat Kejadian Perkara tewasnya Tiga orang anak di Curug Barong Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. Foto: iNewsPantura.id . Suryono Sukarno

PEMALANG, iNewsPantura.id - Tiga orang anak  tewas tenggelam di Curug Barong Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. Mereka tenggelam setelah sebelumnya bermain dan mandi di curug tersebut.

Pencarian langsung dilakukan petugas gabungan dari Polsek Belik bersama Tim SAR BPBD dan relawan . Namun ketiga korban sudah dalam keadaan meninggal dunia saat dievakuasi ke permukaan air. Ketiga korban ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan. Ketiganya adalah, Riwan Danu Safarel (15), Mahmud Haryono (15) dan Abnan Faisal (15) semua warga desa Kuta Kidul kecamatan Belik Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Belik Iptu Zaenudin mengatakan, kejadian berawal saat lima anak mandi di curug atau air terjun Barong di Desa Simpur Kecamatan Belik, Pemalang, Sabtu lalu (10/6)."Sesampainya di Curug Barong, ketiga korban bersama dua orang temannya sempat duduk-duduk di area Curug Barong sambil menikmati makanan ringan," kata Kapolsek Belik Iptu Zaenudin.

Setelah selesai menikmati makanan ringan, Kapolsek Belik mengatakan, kemudian korban RD langsung mandi di Curug Barong."Saat itu, korban RD sempat diperingatkan warga sekitar untuk tidak mandi di Curug, karena berbahaya," kata Kapolsek Belik.

Meski diberi peringatan oleh warga setempat, Kapolsek Belik mengatakan, korban RD tidak menghiraukan dan tetap berenang di Curug. "Namun beberapa menit kemudian, korban RD tidak kunjung muncul ke permukaan air, sehingga korban MH dan AF menyusul masuk ke dalam air secara bersamaan dengan maksud untuk menolong korban RD," kata Kapolsek Belik.

Karena ketiga korban tidak terlihat kembali ke permukaan, Kapolsek Belik mengatakan, dua orang temannya berupaya mencari pertolongan pada warga setempat."Selanjutnya warga menghubungi petugas, untuk segera dilakukan evakuasi pada ketiga korban," kata Kapolsek Belik.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut