get app
inews
Aa Read Next : Alasan Keamanan, Laga PSIS vs Persebaya dan Persita vs Persija Ditunda!

Tagar Bobotoh Berduka Trending di Twitter! Pelajaran Penting Dunia Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:32 WIB
header img
Tagar Bobotoh Berduka Trending di Twitter! Pelajaran Penting Sepak Bola Indonesia (Foto: Sportstars.id)

BANDUNG - Kejadian tragis mengakibatkan meninggalnya dua bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6/2022) malam WIB, tagar #bobotohberduka pun menjadi trending topic di Twitter saat ini.

Momen itu terjadi menjelang kick off pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022. Adapun kejadian tersebut diketahui karena membludaknnya jumlah penonton yang hadir ke stadion GBLA.

Berdasarkan pengakuan penonton yang hadir di GBLA, hal itu dikarenakan banyaknya pemilik tiket pertandingan yang tidak bisa masuk ke dalam stadion karena kapasitas yang sudah penuh. Alhasil para suporter pun memaksa masuk ke dalam dengan cara menerobos pintu pagar. 

Suporter Berdesakan Memasuki Stadion untuk Menyaksikan Laga Persib vs Persebaya.

Kejadian itu pun menelan dua korban jiwa bernama Sopiyana Yusup berasal dari Bogor dan Ahmad Solihin asal Cibaduyut. Ini menjadi pelajaran berharga sepak bola Indonesia ke depannya agar tidak terulang kembali.

Kejadian chaos itu terjadi di pintu V Stadion GBLA. Para penonton yang berdesakan membuat korban sulit bernapas karena kehabisan oksigen. Tak sedikit juga yang terinjak-injak karena insiden ini.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut