get app
inews
Aa Read Next : Hasil Minor di ajang Japan Open 2022, PBSI Bakal Evaluasi

Update Ranking BWF World Tour Finals 2022 : Wakil Indonesia Melejit Sempurna

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:34 WIB
header img
Update Ranking BWF World Tour Finals 2022 : Wakil Indonesia Melejit Sempurna (Foto: Okezone)

RANKING BWF World Tour Finals 2022 Mengalami perubahan dan semakin menarik diperbincangkan setelah gelaran Indonesia Open 2022 telah berakhir. 

Berjayanya para wakil Indonesia di sektor ganda putra, bahkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun terlihat berada di peringkat pertama.

Seperti diketahui, gelaran BWF World Tour Finals 2022 akan berlangsung di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember 2022 mendatang. Hanya delapan peringkat teratas dunia pada setiap sektor yang berhak mengikuti turnamen penutup tersebut.

Saat ini, Fajar/Rian sedang menduduki posisi pertama setelah mereka berhasil raih hasil manis dalam beberapa turnamen yang telah berlangsung di tahun ini. Salah satu yang mendongkrak posisi mereka yakni keluar sebagai juara di Indonesia Masters 2022. Pasangan berjuluk Fajri ini tengah mengoleksi 44.150 poin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sementara itu urutan kedua diisi oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu mengoleksi 37.730 poin. Adapun prestasi yang telah diraih oleh mereka yaitu runner up India Open dan All England Open 2022.

Lalu di posisi tiga ada Bagas Maulana/Muhamad Shohibul Fikri dengan koleksi 34.560 poin. Prestasi yang telah diraih Bagas/Fikri adalah keluar menjadi pemenang di All England 2022.

Ada yang menarik di klasemen ganda putra. Ya, tidak ada nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam daftar 10 besar klasemen BWF World Tour Finals 2022. Pasangan nomor satu dunia itu bertengger di urutan 19 dengan koleksi 19.620 poin. Hasil ini tentunya tak lepas dari absennya Marcus di beberapa turnamen karena harus jalani operasi.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut