get app
inews
Aa Read Next : Sambut Pemudik, Menteri PUPR Tinjau Kesiapan Rest Area 379A Batang

9 Tempat Kuliner di Jalur Pantura Paling Enak, Nomor 2 Legendaris

Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:32 WIB
header img
Sup Kepala Ikan Manyung makanan khas di Jalur Pantura Pemalang. (Foto: ist)

3. Rumah Makan Nasi Megono

Tempat makan di Pantura urutan pertama bernama Nasi Megana (sega megana). Makanan khas ini berasal dari daerah Pekalongan. Terdapat banyak tempat makan yang menjual makanan ini tepatnya berada di Kabupaten Pekalongan.

4. Rumah Makan Pringsewu

Rumah Makan Pringsewu di Pantura ini paling populer wajib kalian kunjungi. Lokasinya berada di jalur Pantura Tegal-Pemalang, tepatnya di Kramat, Kabupaten Tegal.

Lokasinya mudah dijangkau karena berada persis di pinggir jalur Pantura. Restoran ini menyajikan banyak hidangan lezat. Fasilitasnya juga cukup lengkap, seperti sarana bermain dan parkir kendaraan luas. Tempat ini sangat cocok untuk istirahat kalian kala perjalanan jauh.

5. Soto Taucho

Kuliner satu ini pasti sangat tidak asing di telinga kalian, salah satunya Soto Taucho. Makanan ini bisa disediakan bersama nasi atau lontong. Sesuai dengan namanya, soto ini dihidangkan dengan kuah tauco berbeda dengan soto lainnya. Lokasi tempat makan ini bisa kita temukan di sepanjang jalan Pantura.

Soto Taucho bisa dinikmati di kawasan Pokanjari dan Alun-alun Kota Tegal. Namun, soto taucho paling terkenal berada di jalur alternatig Tegal-Bumiayu tepatnya di Jalan Raya Pesayangan, Talang, Kabupaten Tegal.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut