get app
inews
Aa Read Next : Sambut Pemudik, Menteri PUPR Tinjau Kesiapan Rest Area 379A Batang

9 Tempat Kuliner di Jalur Pantura Paling Enak, Nomor 2 Legendaris

Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:32 WIB
header img
Sup Kepala Ikan Manyung makanan khas di Jalur Pantura Pemalang. (Foto: ist)

6. Sega Lengko Pi’an

Urutan selanjutnya, makanan ini merupakan nasi yang ditambahkan dengan irisan tahu atau tempe lalu irisan taoge dan disiram dengan bumbu kacang serta kecap. Kita bisa menemukan makanan ini di wilayah Pantura Barat (Tegal, Brebes).

Sega Lengko Pi'an paling legenda sebelumnya berada di dekat Stasiun KA Tegal. Kini, lokasinya pindah ke Ruko Dwika Jalan Sudiarto sekitar 200 meter arah utara dari lokasi.

7. Rujak Teplak Mitra

Selanjutnya, Rujak Teplak, menu makanan ini seperti pecel pada umumnya, yang isinya terdiri dari sayuran. Lokasi tempat makan ini berada di jalur pantura atau Jalan HOS Cokroaminoto Tegal. Sangat cocok untuk kalian yang ingin mencoba dan tempatnya sangat strategis.

8. Warung Miraos

Warung ini buka selama 24 jam, setiap hari. Kebanyakan yang mengunjungi warung ini adalah para pemudik. Warung ini berlokasi di Jalan Ridwan Rais No.104 depan Denpom Tegal. Di sini juga menjual semua makanan khas Tegal.

9. Rumah Makan Puas

Urutan terakhir tempat makan di sepanjang jalan Pantura yaitu rumah makan puas, tempat ini sangat terkenal di Pekalongan. Banyak ulasan yang mengungkap jika rasanya enak dan juara. Untuk makan di sini usahakan jangan terlalu malam karena hanya buka pada pukul 08.00 WIB

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut