get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Timnas Vietnam U-19 Tak Takut Diserang Suporter Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Minggu, 03 Juli 2022 | 07:50 WIB
header img
Timnas Vietnam U-19 Sebut Tak Takut Diserang Suporter Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 (Foto: Okezone)

SKUAD TIMNAS Vietnam sudah memiliki senjata untuk mengantisipasi derasnya dukungan suporter kepada skuad Garuda Nusantara, pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, pun mengaku tak takut ditekan teriakan suporter Timnas Indonesia U-19 saat mengarungi Piala AFF U-19 2022

Piala AFF U-19 2022 bergulir di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022. Berdasarkan hasil drawing, Timnas Vietnam U-19 tergabung di Grup A bersama Timnas Indonesia U-19, Thailand, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina. Sementara itu, Grup B dihuni Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

Mengawali perjalanannya di Piala AFF U-19 2022, Timnas Vietnam U-19 bakal bentrok menghadapi Timnas Indonesia U-19 di laga pertama. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB.

Sebelum pertandingan dimulai, Dinh The Nam menyebut suporter Indonesia dikenal selalu bergemuruh saat mendukung tim kesayangannya di stadion.

“Saya tahu penonton Indonesia sangat bersemangat dan bersorak dengan penuh semangat," papar Dinh The Nam, dilansir dari Soha Vn, Sabtu (2/7/2022).

Kendati demikian, Dinh The Nam mengklaim anak asuhnya tak akan gentar dengan ramainya sorakan suporter Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, mereka akan tetap menjaga semangat bermain meskipun berada di bawah tekanan.

"Di masa lalu, kami juga telah berbicara banyak tentang masalah itu (penonton) dengan para pemain untuk menjaga semangat mereka," ujar Dinh The Nam.

Timnas Vietnam U-19

(Timnas Vietnam U-19 sudah menjajal Stadion Patriot)

Dinh The Nam justru optimistis anak asuhnya akan memainkan permainan apik di laga nanti. Ia menilai Nguyen Van Troung dan kawan-kawan sudah siap menatap laga kontra Timnas Indonesia U-19 dengan optimal.

"Adapun pemain di usia yang sama 19 tahun, saya pikir pemain kami cukup percaya diri untuk memainkan permainan yang bagus untuk penonton," tegas Dinh The Nam.

“Saya tahu Timnas Indonesia U-19 mempersiapkan diri untuk turnamen ini dengan sangat baik. Pemain mereka sangat bagus. Ada 4-5 pemain luar biasa di lini tengah, lini tengah, atau striker Ronaldo dan beberapa pemain lainnya," tutup pelatih yang membawa Timnas Vietnam U-16 menembus perempatfinal Piala Asia U-16 2016.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut