get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024, KPU Kota Pekalongan Tetapkan 232.247 Pemilih sementara

Ratusan Anak Muda Pekalongan Ikuti Kobar untuk Perubahan Iklim 

Selasa, 05 Juli 2022 | 21:35 WIB
header img
Anak-anak muda mengikuti kegiatan Kolaborasi Bareng (Kobar) Pemuda Pekalongan untuk Perubahan Iklim yang digelar Kemitraan Governance Reform in Indonesia di Bandungan, Semarang.(Foto: Ist)

Aksi Nyata

Nurul Chikmah, salah seorang peserta Kobar Pemuda Pekalongan untuk Perubahan Iklim mengaku sangat senang mengikuti kegiatan yang digelar Kemitraan ini. Dirinya berharap berbagai ilmu yang akan diberikan di kegiatan Kobar nantinya bisa diterapkan anak-anak muda dalam penanganan dampak perubahan iklim. 

'' Harapannya dengan kegiatan Kobar ini, generasi muda di Pekalongan memiliki aksi nyata dalam penanganan banjir rob serta persoalan lain akibat dampak perubahan iklim,'' tegas mahasiswa UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan ini.  

Hal senada dikatakan Wigi Utami dari Pramuka Saka Kalpataru Pekalongan. Wigi mengungkapkan rasa senangnya ikut dalam Kobar Pemuda Pekalongan untuk Perubahan Iklim. Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Apalagi program kerja di Pramuka Saka Kalpataru juga bersentuhan dengan soal lingkungan dan perubahan iklim. 

'' Saya kemarin mengikuti kegiatan lomba Aksi Generasi Muda Perubahan Iklim Kota Pekalongan yang digelar Kemitraan. Sejak lomba sampai acara Kobar ini, semuanya seru. Rencananya, ilmu terkait lingkungan dan penanganan perubahan iklim yang saya dapatkan dari acara Kobar, akan saya bagi ke anggota di Pramuka Saka Kalpataru,'' katanya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut