get app
inews
Aa Read Next : Gaes Simak 4 Manfaat Buah Duku untuk Kecantikan, Bisa Hilangkan Jerawat Lho !

5 Cara Ampuh Atasi Jerawat yang Timbul karena Berolahraga

Kamis, 07 Juli 2022 | 07:35 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Freepic)

OLAHRAGA di sisi lain bisa menimbulkan masalah jerawat yang dialami banyak orang. Jerawat ini muncul karena meningkatnya keringat dan kotoran yang menyumbat pori-pori, yang dapat bisa kulit bereaksi dalam bentuk jerawat yang tidak diinginkan. Baik itu di wajah atau di kulit tubuh.

Jerawat seperti ini bisa dicegah dengan cara yang tepat. Bagaimana cara mencegahnya? Merangkum Byrdie, Rabu (6/7/2022) berikut lima cara mencegah jerawat yang timbul karena berolahraga, sebagaimana dijelaskan Dr. Jeannette Graf dan Dr. Dhaval Bhanusali, MD

1. Cuci wajah usai olahraga

Mencuci muka langsung setelah berolahraga sangat penting. Idealnya, face wash atau sabun muka dengan asam salisilat (2 persen) bisa untuk membersihkan pori-pori dari keringat dan minyak. Ingat, pastikan juga menggunakan handuk bersih untuk mengeringkan wajah dengan lembut sesudah cuci muka.

2. Selalu pakai handuk bersih

Handuk juga jadi wadah yang tepat untuk menyerap bakteri, minyak, dan kotoran. Makanya, kalau tidak mau jerawatan, pastikan Anda selalu menggunakan handuk bersih untuk setiap sesi olahraga. Cari juga handuk yang berbahan lembut ya! 

3. Langsung mandi

Selesai olahraga langsung mandi, ini untuk mencegah bakteri dan jamur penyebab jerawat menempel di kulit dan berkembang biak.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut