get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Heboh! Kapten Timnas Malaysia U-19 Dituduh Memalsukan Umur dan Terancam Pencopotan Gelar Juara AFF

Senin, 18 Juli 2022 | 10:56 WIB
header img
Heboh! Kapten Timnas Malaysia U-19 Dituduh Memalsukan Umur dan Terancam Pencopotan Gelar Juara AFF (Foto: Okezone)

DIKETAHUI pada Jumat, 15 Juli 2022 malam WIB, Timnas Malaysia U-19 keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2022, setelah menang 2-0 atas Laos. Namun baru-baru ini dihebohkan dengan pemberitaan media Malaysia, Makan Bola yang mengamuk lantaran kapten Timnas Malaysia U-19Aysar Hadi, dituduh melakukan pencurian umur.

Makan Bola membantah kabar tersebut dan menjadikan profil Aysar Hadi di laman Transfermarkt sebagai acuan.

Timnas Malaysia U-19

(Timnas Malaysia U-19 juara Piala AFF U-19 2022)

Kemenangan ini terasa istimewa. Sebab, Laos sempat mengalahkan Malaysia 1-0 di fase grup. Namun, salah satu fans Laos dengan akun Happy World, mengeluarkan tuduhan.

Ia mengatakan Aysar Hadi yang merupakan kapten Timnas Malaysia U-19 melakukan pencurian umur. Dalam unggahan tersebut, Aysar Hadi disebut sudah mengecap debut di level profesional tiga tahun lalu. Jika benar debut di usia segitu, usia Aysar Hadi praktis baru menginjak umur 15 tahun.

Jika tak memiliki kualitas istimewa, Aysar Hadi takkan melakoni debut di usia segitu, terlebih klub yang dibela adalah Raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim. Selain itu, akun Happy World juga membagikan momen Aysar Hadi bersama seorang bocah yang ditengarai sebagai anak dari gelandang milik Johor Darul Takzim II tersebut.

“Malaysia U-19 baru saja menerima pujian atas gelar juara yang diraih. Namun, sejumlah fans di Asia Tenggara (Laos) menyebut ada pemain Malaysia U-19 yang memalsukan umur. Sosok yang dicurigai adalah kapten Timnas Malaysia U-19, Aysar Hadir. Banyak orang menilai, pemain dengan nomor punggung 13 itu telah memalsukan usianya,” tulis media Vietnam, The Thao 247.

“Saat ini panitia PIala AFF U-19 2022 maupun Federasi Sepakbola Malaysia belum memberi tanggapan soal berapa sebenarnya usia Aysar Hadi. Namun, sejumlah fans Vietnam U-19 masih skeptis dan mengungkapkan ketidakpuasan mereka,” lanjut The Thao 247.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut