get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

4 Keuntungan Jika Indonesia Jadi Gabung EAFF

Jum'at, 22 Juli 2022 | 10:10 WIB
header img
foto : iNews

JAKARTA, iNews - Suara publik netizen Indonesia yang meminta Timnas Indonesia gabung ke EAFF (Federasi Sepakbola Asia Timur) terus menggema di media sosial.

Rumor PSSI akan pergi dari AFF (Federasi Asia Tenggara) dan gabung ke EAFF juga terus bergulir dalam beberapa waktu terakhir.Iniah 4 keuntungan, jika Timnas Indonesia bergabung ke EAFF:

1. Pemain Timnas Indonesia Lebih Dilirik Klub Asing
Para pemain Timnas Indonesia akan lebih disorot klub asing jika tampil apik waktu melawan tim-tim kuat Asia Timur. Itu dapat membuka jalan bagi para pemain Timnas Indonesia untuk berkarier di luar negeri. Bagaimanapun, berkarier di luar negeri lebih baik untuk perkembangan karier dan kemampuan para pemain Timnas Indonesia.

2. Timnas Indonesia Dapat Sorotan Lebih Banyak    
Intensitas bersua tim-tim kuat Asia juga berdampak pada sorotan yang diterima Timnas Indonesia. Makin kuat lawannya, Timnas Indonesia diprediksi akan tambah dikenal oleh pencinta sepakbola di dunia.

Jepang dan Korea Selatan adalah anggota EAFF yang dapat membuat pamor Timnas Indonesia ikut melejit jika bertanding dengan mereka. Patut dicatat, Timnas Indonesia diharapkan disorot jika mampu mengimbangi kedua tim kuat itu dan bukan sebaliknya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut