Logo Network
Network

Sikap Timnas Indonesia Disebut Kekanak-kanakan, PSSI Serang Balik Timnas Thailand

Hadi Widodo
.
Senin, 25 Juli 2022 | 15:14 WIB
Sikap Timnas Indonesia Disebut Kekanak-kanakan, PSSI Serang Balik Timnas Thailand
Sikap Timnas Indonesia Disebut Kekanak-kanakan, PSSI Serang Balik Timnas Thailand (Foto: Okezone)

EKS pelatih Timnas Thailand, Steve Darby menilai Timnas Indonesia terlalu kekanak-kanakan jika benar keluar dari AFF.

Diketahui Steve Derby turut menyoroti sikap Timnas Indonesia, yang mengancam untuk keluar dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) ke Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).  Mengetahui hal itu, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) tak terima dengan ucapan Steve Darby. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu langsung menyerang balik ucapan Steve Darby, yang dianggap tak tahu permasalahan sebenarnya.

Mochamad Iriawan

Seperti diketahui sebelumya, PSSI mengajukan protes keras kepada AFF terkait dugaan sepakbola gajah, yang terjadi di Piala AFF U-19 2022 silam. Di mana laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 disinyalir ada main mata demi memuluskan langkah kedua tim tersebut.

Pasalnya, kedua negara terlihat bermain aman, sehingga membuat Timnas Indonesia U-19 tak lolos ke semifinal. Timnas Indonesia U-19 kalah secara head to head dari Thailand dan Vietnam di fase penyishan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Karena kejadian itu, PSSI meminta AFF untuk menginvestigasi laga Vietnam kontra Thailand. Selain surat protes, PSSI juga membahas wacana meninggalkan AFF dan bergabung dengan EAFF.

Meski masih wacana, banyak tanggapan pro dan kontra terkait hal itu. Kemudian wacana tersebut mendapat kritikan dari Steve Darby. Sekadar informasi, Steve Darby sendiri pelatih Timnas Thailand periode 2008-2009 silam.

Dalam ucapannya yang dilansir dari media Vietnam, Soha VN, ia menyebut AFF tidak akan begitu saja membiarkan Indonesia pindah ke EAFF. Pelatih berkebangsaan Inggris itu juga menyebut Timnas Indonesia tidak akan bisa bersaing jika hengkang ke EAFF.

“PSSI bersikap kekanak-kanakan! AFF tidak akan mengizinkan mereka keluar dan juga EAFF akan sulit menerima mereka. Kepada PSSI melakukan ini karena pertandingan Vietnam vs Thailand? Seharusnya ada alasan yang lebih jelas,” kata Steve Darby dilansir dari Soha VN.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini