get app
inews
Aa Read Next : Perang Tak Kunjung usai, Puluhan Ribu Warga Rusia dan Ukraina 'Ngungsi' ke Bali

Apes! Warga di Gianyar Beli Sepeda Motor Sport Via Online yang Datang Cuma Baju Kaus

Rabu, 27 Juli 2022 | 09:39 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

GIANYAR - Peristiwa nahas menimpa seorang warga asal Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali yang menjadi korban penipuan saat membeli motor melalui forum online lantaran paket yang datang hanya baju kaus.

Kapolsek Sukawati Kompol I Made Ariawan P menjelaskan, kejadian ini berawal pada saat korban sedang mencari sepeda motor di sebuah forum online. Korban menemukan sebuah postingan yang menjual sepeda motor sport impiannya.

Tertarik dengan barang tersebut, lanjut Ariawan, korban pun menghubungi kontak yang tertera dan akhirnya melakukan komunikasi hingga disepakati untuk pembelian sepeda motor tersebut.

“Awalnya korban tidak merasa curiga karena pelaku bersedia mengirim barang secara COD atau pembayaran di tempat. Namun di tengah-tengah transaksi, pelaku menagih pembayaran secara bertahap kepada korban dengan alasan ada kebutuhan mendesak,” ucapnya, Rabu (27/7/2022).

Karena merasa yakin dengan pelaku, korban pun mentransfer uang secara bertahap hingga total uang yang ditransfer korban kepada pelaku mencapai Rp32 juta.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut