get app
inews
Aa
Read Next : Dukungan Irjen Pol Ahmad Luthfi Mencalonkan Jadi Gubernur Jateng Mengalir

19 Kabupaten-Kota di Jateng Nol Kasus Covid-19, Ini Daftar Lengkapnya

Senin, 01 November 2021 | 20:13 WIB
header img
Gubernur Ganjar Pranowo menyebutkan 19 daerah di Jateng nol kasus penularan Covid-19. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNews.idKasus penularan Covid-19 di Jawa Tengah terus mengalami tren penurunan. Bahkan, 19 dari 35 kabupaten-kota mencatatkan nol kasus penularan.

Sedangkan 16 daerah lainnya masih terjadi penularan kasus Covid-19 meski jumlahnya sangat sedikit.

Ke-19 daerah yang mencatatkan nol kasus Covid-19 itu di antaranya Wonosobo, Temanggung, Kabupaten Tegal, Sragen, Kabupaten Semarang, Rembang, Pemalang, Pekalongan. Selain itu, Kudus, Kota Tegal, Kota Solo, Kota Salatiga, Kota Pekalongan, Kota Magelang, Karanganyar, Grobogan, Demak, Boyolali dan Banjarnegara.

Sementara daerah lain yang ada kasusnya di antaranya Cilacap dan Banyumas masing-masing 13 kasus, Kota Semarang dan Klaten 5 kasus, Pati 3 kasus, Wonogiri, Purbalingga, Kendal dan Blora (2 kasus). Selain itu ada juga yang hanya satu kasus, yakni Sukoharjo, Purworejo, Kabupaten Magelang, Kebumen, Jepara, Brebes dan Batang.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pandemi di Jateng memang membaik. Namun, Ganjar meminta semua tidak euforia dan merasa bahwa mereka sudah bebas dari penyakit.

"Memang ada beberapa daerah yang pada 31 Oktober lalu tercatat nol kasus baru. Tapi jangan kemudian teman-teman merasa wah tempatku sudah nol, kita sudah bebas sebebas-bebasnya. Enggak. Kecuali tempat itu adalah satu pulau sendiri," kata Ganjar, Senin (1/11/2021).

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut