get app
inews
Aa Read Next : Cocok untuk Milenial, Pelatihan Barista BLK Komunitas di Pekalongan Ajarkan Latte Art

Segini Gaji Barista Starbucks Terbaru Tahun 2022

Rabu, 27 Juli 2022 | 12:12 WIB
header img
Segini Gaji Barista Starbucks Terbaru Tahun 2022 (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tahukah Anda gaji barista Starbucks terbaru tahun 2022?, simak ulasannya berikut.

Kedai kopi asal Amerika Serikat ini begitu populer di berbagai dunia, termasuk Indonesia. Banyak anak muda yang nongkrong di kedai kopi ini. Bahkan ada yang ingin bekerja disana sebagai barista.

Lantas, berapa sih gaji barista Starbucks? Mari mengintip gaji barista Starbucks terbaru tahun 2022 dan persyaratannya.

Mengintip gaji barista Starbucks terbaru tahun 2022 ini merupakan sebuah kedai kopi asal Amerika Serikat yang berpusat di Seattle, Washington.

Kini gerainya sudah ada di berbagai penjuru dunia. Total ada sekitar 20.336 gerai di 61 negara. Mengutip dari laman resmi Starbucks Indonesia, di Indonesia ada sekitar 326 gerai di 22 kota besar.

Menjamurnya gerai ini menarik minat anak muda yang ingin bekerja di Starbucks. Posisi barista menjadi salah satu posisi yang sering diincar oleh mereka.

Barista merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut orang yang bekerja meracik kopi.

Gaji barista Starbucks dibagi menjadi dua, yaitu gaji barista full time dan gaji barista part-time. Menurut berbagai sumber, gaji barista full time sesuai dengan UMK (Upah Minimum Kota) setempat, yaitu sekitar Rp. 4.000.000 - 4.500.000. Nominal tersebut belum termasuk intensif.

Sementara untuk barista part-time akan diberikan gaji sebesar Rp. 1.500.000 - 2.000.000, tergantung dari jam kerjanya. Karena barista part time dihitung per 4 jam kerja atau 8 jam kerja. Nominal tersebut juga belum termasuk insentif.

Nah, bagi kalian yang berminat bekerja di Starbucks setidaknya harus memenuhi beberapa syarat yakni pria dan wanita berusia 18 hingga 24 tahun.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut