get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idhul Adha, Puluhan Kambing Ikut Kontes

Ciptakan Peluang Kerja, BLKK Nurul Anwar Pekalongan Gelar Pelatihan Barista

Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:04 WIB
header img
Pelatihan Barista BLKK YPP Nurul Anwar Pekalongan (Foto: Ist)

Pekalongan, iNews – Budaya akan mengonsumsi minuman kopi di Pekalongan bisa dikatakan terus meningkat. Kemajuan pesat akan gaya hidup tersebut pun membuat banyak gerai-gerai kopi dengan berbagai konsep hadir di Pekalongan.

 

Hal itu pula yang membuat profesi barista atau si peracik kopi tak lagi dipandang sebelah mata dan memiliki peluang kerja yang besar. Bahkan terus bermunculan juga berbagai pelatihan Barista yang dilakukan oleh Lembaga Pelatihan Kerja untuk terus meningkatkan kemampuan dan keilmunya dalam dunia peracikan kopi. 

 

Bagi Anda yang berniat dan memiliki keinginan besar menjadi barista handal dan profesional, Anda bisa mengikuti Program Pelatihan Barista yang diadakan oleh Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Nurul Anwar yang beralamat di Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. 

 

Program pelatihan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan potensi sumber daya alam khususnya pemanfaatan kopi, dari hulu hingga hilir, dari sektor pertanian hingga kedai dan kafe kopi.


Peserta Pelatihan BLKK YPP Nurul Anwar Tahun 2021 (Foto: Ist)

j

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut