get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

5 Pemain Abroad yang Dipastikan Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:30 WIB
header img
5 Pemain Abroad yang Dipastikan Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto : iNews)

2. Jordi Amat

Jordi Amat

Di urutan kedua, terdapat Jordi Amat, yang punya segudang pengalaman bermain di Eropa. Ya, meski saat ini Jordi Amat baru pindah ke klub Malaysia, Johor Darul Tazim, kemampuan Jordi Amat diyakini tak menurun.

Bek senior keturunan Spanyol ini diprediksi bisa mengawal ketat lini pertahanan Timnas Indonesia. Jam terbang di sejumlah klub Eropa ternama, seperti Espanyol, Real Betis, Swansea City, hingga KAS Eupen di Belgia, membuat ia punya fisik dan kemampuan yang luar biasa.

Peluangnya bermain di Piala AFF 2022 cukup besar. Sebab, selain proses naturalisasi yang segera rampung, klubnya Johor Darul Tazim juga menyelesaikan LIga Malaysia 2022 pada Oktober mendatang.

3. Asnawi Mangkualam

Asnawi mangkualam

Di urutan kelima, Asnawi Mangkualam masuk pemain aboard yang bakal mentas di Piala AFF 2022. Penampilannya yang semakin kompetitif bersama Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan, membuat Shin Tae-yong makin yakin dengan kemampuan Asnawi Mangkualam.

Apalagi, bek 22 tahun itu belum lama ini mencetak gol perdana di Ansan Greeners. Itu terjadi ketika timnya menghadapi Gimpo Citizen FC di lanjutan Liga 2 Korea Selatan. Lewat aksinya pada menit ke-88 Asnawi Mangkualam melengkapi kemenangan 3-1 Ansan Greeners. 

Peluang Asnawi Mangkualam bermain di Piala AFF 2022 cukup besar. Sebab, Liga 2 Korea Selatan sudah selesai pada Oktober 2022 mendatang.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut