Logo Network
Network

Timnas Indonesia Kepanasan, Timnas Malaysia Bakal lawan Kontestan Piala Dunia 1994 di FIFA Matchday

Hadi Widodo
.
Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:52 WIB
Timnas Indonesia Kepanasan, Timnas Malaysia Bakal lawan Kontestan Piala Dunia 1994 di FIFA Matchday
Timnas Indonesia Kepanasan, Timnas Malaysia Bakal lawan Kontestan Piala Dunia 1994 di FIFA Matchday (Foto: Okezone)

TIMNAS Malaysia dikabarkan bakal hadapi kontestas Piala Dunia 1994 di FIFA Matchday September 2022, Timnas Indonesia pun menjadi "kepanasan" dan makin tertantang untuk Piala AFF 2022.

Sebab, tim berjuluk Harimau Malaya itu serius mempersiapkan skuadnya saat ini. Di saat Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) belum menentukan sikap siapa lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022, justru Harimau Malaya dikabarkan bakal uji tanding lawan tim tangguh dari Amerika Latin.

Timnas Malaysia

Hal tersebut diketahui dari salah satu artikel yang dimuat media Malaysia, Makan Bola. Dilansir dari Makan Bola pada Sabtu (30/7/2022), Timnas Malaysia bakal berlaga di King’s Cup 2022, turnamen yang diselenggarakan Federasi Sepakbola Thailand (FAT) pada FIFA Matchday September 2022 mendatang.

Adapun peserta dari King’s Cup 2022 sendiri disebut terdiri dari empat tim. Selain Malaysia dan Thailand, ada pula satu tim dari Asia Tengah dan satu lainnya dari Amerika Latin. Bolivia disebut tim dari Amerika Latin yang bakal mengikuti King’s Cup 2022.

Bolivia sendiri bukan tim sembarangan. Mereka pernah berlaga di Piala Dunia sebanyak tiga kali. Terakhir mereka mencicipi Piala Dunia 1994.

Selain itu, kini Bolivia berada di peringkat ke-81 FIFA, mereka juga merupakan juara Copa America 1963. Itu artinya, tim besutan Kim Pan-gon tersebut mendapat keuntungan besar bila jadi bersua Bolivia nantinya.

“Mantan skuad Piala Dunia akan menguji kekuatan Macan Malaya,” tulis Makan Bola dalam headlinenya dilansir, Sabtu (30/7/2022).

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.