get app
inews
Aa Read Next : Kota Pekalongan akan Tambah Dua Hotel Berbintang

6 Oleh-Oleh Khas Pemalang Paling Yummy yang Wajib Dibawa Pulang

Rabu, 03 November 2021 | 21:51 WIB
header img
Kue apem Comal salah satu oleh-oleh khas Pemalang paling yummy. (Foto: ist)

3. Tahu Pletok

Oleh-oleh khas di Pemalang Jawa Tengah berikutnya yakni tahu pletok. Tahu pletok banyak diolah di daerah Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Seperti namanya, jajanan ini terbuat dari tahu coklat yang diiris bagian tengahnya, kemudian diberi bumbu penyedap sebelum digoreng hingga garing. Tahu pletok bisa Anda nikmati dengan saus, cabai rawit hijau, atau bisa juga dengan bubuk cabai. 

Rasanya yang renyah, gurih, dan asin dipadukan dengan pedasnya cabai, bisa membuat Anda keringetan saat menyantapnya. Pengemasan tahu pletok terbilang cukup unik karena dikemas di dalam besek atau wadah yang terbuat dari bambu lalu diikat menggunakan tali rafia. Harganya sangat terjangkau karena dibanderol Rp10,000 per besek.

4. Ogel-ogel

Salah satu oleh-oleh khas yang sudah diperkenalkan dari tahun 2000 banyak diburu wisatawan untuk dijadikan buah tangan jika sedang berkunjung ke Pemalang. Jajanan yang berbahan dasar tepung beras ketan ini, dibentuk panjang-panjang seperti ulat menggunakan alat khusus. 

Ogel-ogel digoreng di atas minyak panas menggunakan wajan super jumbo hingga tercipta tekstur yang renyah. Rasanya yang gurih membuat camilan satu ini sering kali dijadikan pengganti kerupuk atau teman minum kopi. Harga dari ogel-ogel di kisaran Rp7.000 per pcs dan bisa Anda temukan di pusat oleh-oleh Pemalang.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut