get app
inews
Aa Read Next : 3 Bandara Layani Fast Track, Jamaah Haji 2024 Terbagi 554 Kloter

6 Oleh-Oleh Khas Pemalang Paling Yummy yang Wajib Dibawa Pulang

Rabu, 03 November 2021 | 21:51 WIB
header img
Kue apem Comal salah satu oleh-oleh khas Pemalang paling yummy. (Foto: ist)

5. Manisan Nanas

Pemalang dikenal sebagai penghasil buah nanas terbaik, tepatnya di daerah Belik. Maka dari itu, nanas ditetapkan sebagai ikon dari Kota Pemalang. Tak heran jika masyarakat setempat banyak mengolah nanas menjadi berbagai macam jenis makanan. Salah satunya olahan manisan yang berbahan dasar buah nanas.

Rasanya yang manis sedikit asam dijamin akan membuat Anda ketagihan. Manisan nanas cocok sekali untuk dijadikan camilan serta oleh-oleh untuk keluarga maupun teman. Manisan nanas dibanderol dengan harga bervariasi mulai dari Rp25.000 hingga Rp55.000.

6. Krupuk Usek

Kerupuk usek kini tidak hanya diproduksi di Pemalang, namun masyarakat lebih mengenal krupuk usek dari Pemalang. Kerupuk yang cara mengolahnya dengan dijemur di bawah terik matahari, kemudian disangrai menggunakan pasir memiliki dua warna, yakni warna putih dan pink. Selain itu, krupuk usek juga tersedia dalam dua rasa, yakni rasa gurih dan manis. 

Krupuk usek biasa dinikmati dengan sambal telo (ketela) atau yang lebih legendaris dengan pecel dan botok. Rasanya yang gurih dan kriuk juga bisa Anda nikmati bersamaan dengan menu makanan yang lainnya. Harga krupuk usek cukup bervariasi sesuai dengan ukuran kemasan, tetapi yang paling murah hanya Rp2.500. 

Itulah daftar 6 oleh-oleh khas di Pemalang Jawa Tengah yang bisa Anda bawa pulang untuk keluarga, saudara maupun teman di rumah. Jika berkunjung ke Pemalang jangan lupa untuk mencoba sederet oleh-oleh yang memiliki cita rasa dan keunikan.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut