get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Berstatus Tanpa Klub, Egy-Witan dan Bagus Kahfi Tetap Berkarier di Eropa

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 00:48 WIB
header img
Berstatus Tanpa Klub, Egy-Witan dan Bagus Kahfi Tetap Berkarier di Eropa (Foto: Instagram)

KETUA Umum Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan berharap tiga pemain muda potensial Indonesia, Egy Maulana VikriWitan Sulaeman, dan Bagus Kahfi bisa tetap melanjutkan karier di Eropa.

Diketahui ketiga pemain yang merumput di Eropa tersebut harus mengakhiri karier di klub yang mereka bela pada musim lalu.

Egy Maulana Vikri berstatus tanpa klub usai memutuskan pergi dari FK Senica akibat krisis keuangan. Pemain 22 tahun itu pun dikabarkan akan berkarier kembali di Polandia bersama Wisla Krakow, serta dirumorkan akan berseragam Persija Jakarta.

Kemudian, Bagus Kahfi yang juga tidak memiliki klub usai kontraknya habis bersama Jong Utrecht pada Juni 2022. Pemain berusia 20 tahun itu pun sempat menjalani trial bersama klub asal Yunani, Asteras Tripolis.

Namun sampai saat ini, nasib Bagus Kahfi bersama Asteras Tripolis masih belum jelas. Kabarnya, keberadaanya di Indonesia karena masih menunggu Visa untuk bisa berkarir di Yunani.

Sama seperti Egy Maulana dan Bagus Kahfi, Witan Sulaeman juga berstatus tanpa klub usai dilepas oleh Lechia Gdansk. Sebelumnya pemain 21 tahun itu sempat berada satu tim dengan Egy Mauana di Fk Senica dengan status pinjaman.

Namun, usai menjalani masa masa pinjaman, ia dilepas oleh klub asal Polandia itu secara permanen. 

Meski ketiga pemain tersebut sedang berstatus tanpa klub, PSSI merespons positif keputusan pemain-pemain muda Indonesia berkarir di Eropa.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut