get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Malaysia dan Myanmar Disarankan Main Mata Jagal Vietnam di Semifinal Piala AFF U-16 2022

Senin, 08 Agustus 2022 | 10:56 WIB
header img
Malaysia dan Myanmar Disarankan Main Mata Jagal Vietnam di Semifinal Piala AFF U-16 2022 (Foto: Okezone)

TIMNAS Malaysia dan Myanmar U-16 agar sama-sama lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022, sekaligus menjagal Timnas Vietnam U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022, mereka disarankan main mata kontra lawan masing-masing di laga pamungkas fase grup.

Sekadar diketahui, di Piala AFF U-16 2022 hanya juara Grup A, B dan C yang lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Sementara itu dari tiga runner-up, hanya satu yang diambil, alias tim dengan koleksi poin tertinggi.

Timnas Indonesia U-16

Saat ini Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Thailand U-16 sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 lewat status juara Grup A dan B. Bagaimana dengan runner-up Grup A dan B?

Untuk sementara status runner-up terbaik ditempati runner-up Grup A, Vietnam, yang mengoleksi enam angka. Koleksi poin Vietnam masih lebih baik ketimbang runner-up Grup B, Laos, yang mengemas lima angka.

Lantas, bagaimana dengan Grup C? Kontestan Grup C baru melakoni pertandingan pamungkas hari ini, Senin (8/8/2022) sore WIB.

Setelah melewati dua pertandingan, Timnas Malaysia U-16 duduk di posisi puncak dengan empat angka. Disusul Myanmar di tempat kedua juga dengan empat angka, Kamboja di tempat ketiga dengan tiga poin dan Australia di urutan buncit dengan nol poin.

Malaysia dan Myanmar saat ini bisa menentukan nasib mereka sendiri. Sebab, jika mengalahkan lawan-lawan mereka di laga pamungkas fase grup, koleksi poin Malaysia dan Myanmar menyentuh tujuh angka.

Timnas Malaysia U-16

 

(Malaysia dan Myanmar berjuang lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022)

Koleksi poin itu sudah cukup bagi Malaysia dan Myanmar untuk finis sebagai juara Grup C atau runner-up terbaik sekaligus lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Koleksi tujuh poin itu sudah lebih baik ketimbang Vietnam yang kini mengemas enam angka. Hari ini, Malaysia bertemu Australia, sedangkan Myanmar ditantang Kamboja.

“Semoga Malaysia dan Myanmar menang supaya Vietnam pulang kampung sambil terseok-seok dengan kesombongannya,” tulis akun Trempolong.

“Yang paling bagus adalah Malaysia bermain mata dengan Australia dan Myanmar bermain mata dengan Kamboja. Dengan begitu, Vietnam merasakan pahitnya dipecundangi. Sama halnya ketika Vietnam dan Thailand bermain mata di Piala AFF U-19 2022,”ujar akun Pak Daeng.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut