get app
inews
Aa Read Next : Panen Kopi di Adinuso, Pj Bupati Batang Cicipi Kopi Wiwitan

Konsumsi Kopi saat Ngantuk Jadi Mudah Lelah? Begini Penjelasannya

Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:15 WIB
header img
Konsumsi Kopi saat Ngantuk Jadi Mudah Lelah? Begini Penjelasannya (Foto: Pinterest)

TAHUKAH ANDA jika minum kopi saat mengantuk mengakibatkan tubuh jadi mudah lelah

Kopi memang mampu meningkatkan kadar neurotransmiter dalam otak yang mengatur tingkat energi, termasuk dopamin. Tidak heran jika mengonsumsi kafein, disebut dapat melawan kelelahan dan meningkatkan tingkat energi.

Meski demikian, mengonsumsi kopi sebenarnya tidak dapat menambah energi untuk aktivitas berat seperti lari. Anda tetap memerlukan makanan yang mengandung kalori, protein dan karbohidrat kompleks untuk menambah energi dalam beraktivitas.

Memang, saat ini minum kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Di setiap sudut kota Anda bisa menemukan berbagai kafe yang menawarkan kopi andalannya, tapi terlalu banyak mengonsumsinya juga tidak baik lho.

Dilansir dari laman The Indian Express, seorang profesor di Departemen Psikiatri dan Ilmu Perilaku di University of Washington, Mark Stein mengatakan, cara kerja kafein yang membuat seseorang yang mengonsumsinya semakin berenergi memang dibenarkan.
Namun menurut penelitian, jika dikonsumsi dalam jangka pendek atau berdekatan akan membuat tekanan yang lebih, sehingga membuat Anda akan merasakan kelelahan. Saat tubuh merasa mengantuk, tapi Anda memaksakannya tetap bugar dengan meminum kopi, maka itu akan membuat Anda merasa kelelahan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut