get app
inews
Aa Read Next : Van Bommel Ditodong Senjata dan Diancam Dibunuh

5 Pemain Top Dunia ini Kapok Main di Liga Indonesia, Kenapa?

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 08:34 WIB
header img
Pemain Top Dunia yang Kapok berlaga di Indonesia ( Foto: Instagram)

 

3. Kevin van Kippersluis (Persib Bandung)

 

Kevin van Kippersluis sebelumnya merupakan bomber klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur, sebelum akhirnya diboyong Persib Bandung di paruh kedua Liga 1 2018. 

 

Namun, penyerang yang kini berusia 29 tahun disebut gagal beradaptasi di Persib Bandung. Selama paruh kedua Liga 1 2018, Kevin van Kippersluis hanya mengemas dua gol dari 15 pertandingan dan kontraknya langsung tak diperpanjang.

 

Setelah dari Persib, performa Van Kipperluis bahkan tak kunjung kembali. Ia kini hanya membela klub kasta ketiga Liga Belanda, Quick Boys.

 

Hal itulah yang membuat Kevin van Kippersluis merasa menyesal gabung Persib Bandung di usia produktif.

 

“Saya pergi ke Indonesia terlalu cepat. Jika saya sudah di penghujung karier, mungkin ceritanya akan berbeda," kata Kevin van Kippersluis saat diwawancara, Voetbal International.

 

"Saya merindukan sepakbola Belanda. Kehidupan saya bagus di Indonesia, tapi tidak dalam urusan sepakbola. Di Belanda permainan lebih ke arah taktikal, di Indonesia tidak," lanjut Kevin van Kippersluis.

 

4. Sylvano Comvalius (Bali United)

 

Sylvano Comvalius adalah bomber yang sempat menjadi top skor Liga 1 2017 dengan torehan 37 gol. Namun, penyerang asal Belanda itu kecewa dan kapok bermain di Indonesia lantaran merasa klubnya, Bali United, dirugikan penyelenggara kompetisi.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut