get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti: Saya Cuma Pelatih Kampung!

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:17 WIB
header img
Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti: Saya Cuma Pelatih Kampung! (Foto: iNews)

PELATIH Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berhasil mengantar Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022. Kendati demikian, ia tetap merendah dan mengaku bahwa dirinya hanyalah pelatih kampung.

Sebagaimana diketahui, Garuda Asia berhasil melibas musuh bebuyutan, Vietnam U-16 dengan skor 1-0.
Gol tunggal yang dicetak Kafiatur Rizky (45+1’) menjadi pengantar keberhasilan skuad asuhan Bima Sakti. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan usai.

Usai pertandingan, Garuda Asia kerap dibandingkan dengan Timnas Indonesia Senior. Namun, Bima Sakti menjelaskan secara rinci bahwa perlakuan PSSI tidak pilih kasih antara Timnas Indonesia kelompok umur dengan senior.

“Kalau dibanding-bandingkan ya saya kalah. Saya hanya pelatih kampung saja, tetapi ya saya sudah bilang dan PSSI juga mendukung kalau setelah ini kita susun road map lagi,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers kelar laga final Piala AFF U-16 2022.

"Sebenarnya sudah kita susun, tetapi dengan prestasi ini Pak Ketum PSSI, Sekjen dan coach Indra (Sjafri) memberi support. Karena itu, kemarin setelah dua minggu kita TC kekurangan ofisial dan akhirnya ditambah dari U-19 dan senior,” sambung pelatih 46 tahun ini.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut