get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Buka Muktamar Sufi Internasional 2023 di Kota Pekalenongan

Sidang Tahunan MPR,  Jokowi: Indonesia Telah Menunjukkan Diri sebagai Bangsa Yang Tangguh

Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:32 WIB
header img
Sidang Tahunan MPR, Jokowi: Indonesia Telah Menunjukkan Diri sebagai Bangsa Yang Tangguh

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan empat kekuatan dalam membangun Indonesia menjadi bangsa yang tangguh.

Jokowi mengatakan bahwa kekuatan pertama yakni saat mengahadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh.
"Masyarakat dusun dan kampung saling melindungi dan saling berbagi. Ulama, tokoh agama, dan tokoh adat, aktif mendampingi masyarakat. Organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat," kata Jokowi dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR DPR, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

"Tenaga kesehatan,TNI,Polri, dan jajaran birokrasi saling bersinergi. Lembaga-lembaga negara juga mendukung Pemerintah dalam menghadapi ketidakpastian ini," tambahnya.

Jokowi mengatakan jika pemerintah mampu mengelola pandemi dengan baik, maka pasti mampu juga mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut