Logo Network
Network

Pemuda Rejosari Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-77 dengan Semarak!

Hadi Widodo
.
Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:25 WIB
Pemuda Rejosari Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-77 dengan Semarak!
Lomba peringatan HUT RI ke-77 ORISMA (Foto: Ist)

PEKALONGAN, iNews–  Peringati Hari Kemerdekaan Ke-77, Pemuda dan pemudi yang tergabung dalam kelompok ORISMA gelar berbagai lomba bagi warga rejosari untuk meriahkan HUT RI Ke-77, (Rabu, 17/8/2022).

 

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu untuk meneruskan semangat juang para pahlawan, membangun nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silahturahmi antar warga di Dukuh Rejosari, Desa Kayugeritan, Kec. Karanganyar, Kab. Pekalongan.

 

Kemeriahan Agustusan kali ini diawali dengan jalan sehat dengan doorprize menarik, upacara bendera di lapangan yang berlangdung hidmat hingga berbagai macam lomba untuk anak-anak hingga orang tua.


Kemeriahan Lomba HUT RI ke-77 ( Foto: Ist)

Macam lomba yang adakan diantaranya hafalan surat pendek, makan kerupuk, kelereng, pecah air, goyang jeruk, tarik tambang, karaoke hingga panjat pinang. 


Panjat pinang HUT RI ke 77 ORISMA (Foto: Ist)

Ditemui disela-sela kesibukannya, Ketua ORISMA 2021-2025, M Akbar mengungkapkan bahwa berbagai lomba yang dilangsungkan adalah untuk menumbuhkan semangat juang serta mengokohkan kekompakan dan kebersamaan antar warga.

 

“Anak-anak, ibu-ibu hingga Bapak-bapak sangat antusias mengikuti kegiatan. Lomba ini mampu menumbuhkan kerja sama, semangat, dan toleransi di antara mereka. Meski durasi waktu lomba sehari, akan tetapi dampaknya sangat positif. Semangat, persaudaraan dan persatuan terjalin dengan baik sehingga kerukunan antar warga semakin terjaga,” ungkap M Akbar.

 

Semoga dengan gelaran lomba-lomba yang berbentuk permainan tetapi bersifat edukasi ini semakin menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta nasionalisme yang telah tertanam dalam jiwa para warga Rejosari.

 

 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini