get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Dahsyat Dibalik Kulit Pisang

Tak Hanya Jambu Biji, Ini Daftar Makanan dan Buah yang Ampuh Cegah Stroke

Rabu, 24 Agustus 2022 | 07:43 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Pinterset)

7. Cokelat hitam

 

Coklat hitam mengandung banyak senyawa yang bisa menurunkan resiko stroke, diabetes, dan jantung koroner. Kandungan tersebut berupa magnesium, antioksidan, zat besi, serat, dan mineral yang cukup tinggi.

Tak hanya itu, fitokimia yang ada dalam cokelat hitam juga ampuh untuk mengurangi tekanan darah dan membuka pembuluh darah.

 

8.Pisang

 

Makan lebih banyak potasium sebenarnya bisa menurunkan tekanan darah, bahkan pada penderita hipertensi. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Stroke menemukan bahwa potasium memainkan peran penting dalam mencegah stroke.

 

9. Jambu Biji

 

Tingginya kandungan vitamin C pada jambu biji mampu menurunkan potensi stroke. Itu karena vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan yang sangat diperlukan tubuh untuk menangkal radikal bebas.

 

Seperti yang telah diketahui, radikal bebas dalam jumlah tinggi dapat mengganggu kesehatan sel-sel sehat tubuh, termasuk dinding pembuluh darah. Bila sudah terganggu, pembuluh darah dapat tersumbat yang dapat mengakibatkan stroke dan serangan jantung.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut