get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Dahsyat Dibalik Kulit Pisang

Tak Hanya Jambu Biji, Ini Daftar Makanan dan Buah yang Ampuh Cegah Stroke

Rabu, 24 Agustus 2022 | 07:43 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Pinterset)

3. Salmon

 

Makan makanan laut non-goreng satu atau dua kali seminggu dapat menurunkan risiko stroke Anda, menurut tinjauan studi yang diterbitkan dalam jurnal Circulation. Para peneliti mengatakan lemak omega-3 dalam ikan berminyak seperti salmon, tuna, dan mackerel mengurangi peradangan di arteri, membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi kemungkinan pembekuan darah.

 

Makan lebih banyak ikan juga bisa berarti diet Anda mengandung lebih sedikit makanan tidak sehat seperti daging merah dan daging olahan, yang memiliki lebih banyak lemak jenuh yang menyumbat arteri. Cobalah untuk mengonsumsi 8 ons, atau dua porsi, makanan laut non-goreng per minggu.

 

4. Alpukat

 

Buah berwarna hijau dengan tekstur lembut ini mengandung asam lemak sehat dan juga potasium. Kandungan tersebut rupanya baik untuk kesehatan jantung dan mengurangi peradangan. Sehingga jantung mampu memompa darah dengan baik ke seluruh tubuh.

 

5. Bluberi

 

Antioksidan membantu pembuluh darah melebar untuk menjaga aliran darah tetap kuat sekaligus mengurangi peradangan. Jadi tidak mengherankan jika sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Antioksidan menunjukkan bahwa makanan kaya antioksidan seperti blueberry, stroberi, dan blackberry memiliki kekuatan untuk menurunkan risiko serangan jantung atau stroke kedua.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut