get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Media Vietnam Terkejut Timnas Indonesia Berada di Pot 3 Drawing Piala AFF 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 | 12:36 WIB
header img
Media Vietnam Terkejut Timnas Indonesia Berada di Pot 3 Drawing Piala AFF 2022 (Foto: Okezone)

MEDIA Vietnam, The Thao 247 terkejut Timnas Indonesia bertengger di pot 3 drawing Piala AFF 2022 dan mempertanyakan penentuan pembagian pot drawing di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, undian fase grup Piala AFF 2022 telah rampung dilaksanakan pada Selasa, 30 Agustus 2022. Namun, pembagian pot pada sesi drawing tengah menjadi sorotan publik.

 

The Thao 247

(Media Vietnam kaget Timnas Indonesia masu pot ketiga drawing Piala AFF 2022)

Bahkan, media Vietnam, Thet Thao 247 mempertanyakan dari mana penentuan pot drawing tersebut. Sekadar diketahui sebelumnya, pembagian pot drawing ditentukan dari performa tiap negara di dua edisi Piala AFF sebelumnya (2018 dan 2020).

Namun, pot drawing berubah beberapa saat sebelum pengundian dimulai. Timnas Indonesia yang ada di pot 2 sebelumnya, harus turun ke pot ketiga. Sementara itu, Filipina menggantikan posisi Timnas Indonesia di pot kedua.

Sedangan pot 1 tetap berisi Thailand dan Vietnam. Perubahan pot drawing bagi Timnas Indonesia tersebut, yang disoroti media Vietnam.

“Poin yang luar biasa dalam undian adalah perubahan pot saat drawing. Dengan demikian, Vietnam dan Thailand masih berada di grup unggulan pertama, sedangkan Indonesia, meski menjadi runner-up Piala AFF, tiba-tiba berada di peringkat grup unggulan ketiga dan Filipina terdorong ke grup kedua,” tulis The Thao 247 dalam laporannya, dikutip Rabu (31/8/2022).

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut