get app
inews
Aa Read Next : Tampil Gacor Usai Comeback, Marc Marquez  Hadirkan Ancaman Para Rivalnya di MotoGP 2023

Absen di Enam Balapan Beruntun, Marc Marquez Berpotensi Comeback di Moto GP Aragon 2022

Senin, 05 September 2022 | 21:13 WIB
header img
Absen di Enam Balapan Beruntun, Marc Marquez Berpotensi Comeback di Moto GP Aragon 2022(foto: Okezone)

Absen di enam balapan  secara beruntun akibat cidra,  Marc Marquez Berpotensi Comeback di MotoGP Aragon 2022, Pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez berpotensi comeback di seri ke-15 MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Aragon pada Minggu, 18 September 2022. Harapan itu disampaikan manajer Tim Repsol Repsol Honda, Alberto Puig.

 

“Saya ingin mengatakan ia (Marquez) akan berada di Aragon. Namun, kenyataannya adalah kami tidak tahu (Marquez bakal balapan atau tidak). Pertama kami ingin melihat bagaimana performanya di atas motor dalam tes (Misano) dan kemudian kami akan menilai situasinya," kata Alberto Puig mengutip dari Motosan

 

Mentas atau tidaknya Marc Marquez bakal ditentukan hasil tes di Sirkuit Misano, Italia pada 6-7 September 2022. Ini merupakan kesempatan pertama Marc Marquez comeback di MotoGP, setelah sebelumnya absen di enam race beruntun karena masalah cedera tangan.

 

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika benar comeback di MotoGP Aragon 2022, sanggupkah The Baby Alien –julukan Marc Marquez– langsung finis podium? Jika melihat yang sudah-sudah, Marc Marquez tak pernah langsung finis podium di momen comeback-nya, setelah absen panjang.

 

Ambil contoh di seri ketiga MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portugal. Setelah absen satu musim penuh di MotoGP 2020, Marc Marquez hanya finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021.

 

Kemudian di akhir MotoGP 2021, Marc Marquez juga harus absen karena masalah gegar otak. Ketika mentas di race perdana MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, The Baby Alien hanya finis kelima.

 

Meski begitu, bukan berarti peluang Marc Marquez finis podium di MotoGP Aragon 2022 sudah tertutup. Jika ukurannya hasil terdahulu, Marc Marquez layak dijagokan finis podium

 

Sebab, semenjak Aragon menjadi tuan rumah MotoGP pada 2010, The Baby Alien tercatat sebagai rider dengan kemenangan terbanyak di sirkuit yang satu ini. Tercatat, Marc Marquez telah lima kali menjadi yang terbaik, yakni pada 2013, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

 

Musim lalu pun Marc Marquez tampil prima di MotoGP Aragon 2022. Ia tercatat finis kedua, kalah 0,673 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) selaku pemenang balapan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut