get app
inews
Aa
Read Next : Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Pekalongan sampaikan Pandangan Terhadap 2 Raperda APBD

Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Mahasiswa Pekalongan Gelar Aksi di Kantor Setda

Kamis, 08 September 2022 | 17:48 WIB
header img
Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun menemui ratusan mahasiswa dari PMII Pekalongan yang menggelar aksi menolak kenaikan BBM hari ini. Foto: iNewsPantura.id

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Ratusan mahasiswa Pekalongan, Jawa Tengah dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pekalongan Hari ini, Kamis (8/9/2022) menggelar Aksi Demonstrasi di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pekalongan untuk menolak Kenaikan Harga BBM

Mahasiswa anggota PMII dari berbagai Kampus di Pekalongan menyuarakan aspirasiya dengan damai. Mereka menolak kenaikan harga BBM yang dinilai memberatkan rakyat kecil. Massa ditemui oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan HM. Yulian Akbar, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria dan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya.

Ketua DPRD mendukung dan akan mengawal aksi mahasiswa jika aksi tersebut dilakukan dengan damai. "Saya sudah mendengar apa yang sudah disampaikan teman-teman semuanya tentang  aspirasi masyarakat yang ada di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Pekalongan. Kami dari DPRD Kabupaten Pekalongan tentu ikut merasakan, mengerti dan memahami apa yang disampaikan teman teman semua," ujarnya.

Hindun berjanji akan merespon menerima dan menanggapi tentang apa yang nantinya menjadi kabijakan Pemerintah Daerah. "Kami mendorong Bupati dan semua jajaran untuk menanggapi keluhan masyarakat tentang kebijakan pusat ," tandasnya.

Ketua DPRD berterimakasih kepada mahasiswa yang ikut menyuarakan aspirasi masyarakat yang terkena dampak atas kenaikan harga BBM."Saya ucapkan terima kasih kepada teman teman semua yang telah menyampaikan keluhan keluhan dari masyarakat, dan kami dari DPRD tentu siap untuk mengawal dan siap untuk bersama teman teman semuanya," ujar Hindun.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut