get app
inews
Aa Read Next : Inilah 3 Tips dan Trik untuk Menang Ngegame HayDay

Biar Tambah Macho, Tips Merawat Kulit Wajah Bagi Para Pria

Minggu, 11 September 2022 | 05:56 WIB
header img
Biar Tambah Macho, Tips Merawat Kulit Wajah Bagi Para Pria (Foto: Instagram)

Tips Merawat Kulit Wajah Bagi Para Pria, karena kulit wajah yang tampak sehat dan bercahaya memang menjadi idaman setiap orang, tidak terkecuali bagi kaum  pria. Untuk memperoleh kulit yang sehat tidak boleh sembarangan dibutuhkan ketekunan dan usaha ekstra dalam merawat kulit wajah , khususnya bagi kaum pria.

 

Berikut tips  yang dapat Anda perhatikan dalam merawat kulit wajah. Dikutip dari Okezone 11/9/2022

 

Bersihkan Kulit dan Pakai Pelembab Secara Teratur

 

Pembersihan kulit merupakan salah satu bagian yang paling penting dari rutinitas perawatan kulit pria. Dengan membersihkan kulit secara teratur, dapat mencegah terjadinya penumpukan kotoran atau minyak di muka yang menjadi penyebab jerawat hingga kulit kusam.

 

Anda dapat menyesuaikan sabun atau toner pembersih dengan jenis kulit yang Anda miliki. Selain itu mencuci wajah sebelum bercukur terbukti dapat menjaga dan melembutkan rambut di wajah. Selain mencuci wajah dengan sabun wajah biasa, Anda juga dapat menggunakan eksfoliator dua sampai tiga kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.

 

Perawatan Wajah

 

Anda dapat memilih jenis eksfoliator yang berbahan halus atau eksfoliator kimia untuk mencegah irtasi di kulit wajah. Setelah kulit bersih, hal yang tidak boleh ketinggalan yaitu pelembab muka untuk mengembalikan kelembapan kulit setelah dibersihkan.

 

Selain pelembab muka, pada malam hari Anda dapat mengaplikasikan masker wajah untuk memberikan mineral vitamin yang dibutuhkan oleh kulit wajah agar kondisinya tetap bersih dan sehat.

 

Lindungi Kulit dan Perhatikan Apa Kebutuhan Kulitmu

 

Sebelum beraktivitas di pagi hari, mengaplikasikan sunscreen merupakan suatu hal yang wajib demi menjaga kesehatan kulit dari radiasi ultraviolet. Apalagi jika sebelumnya atau malamnya Anda mengaplikasikan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C, maka Anda perlu untuk mengoleskan tabir surya kepada wajah Anda.

 

Produk mengandung vitamin C, seperti serum atau toner, bagus bagi Anda yang memiliki permasalahan warna atau tekstur kulit yang tidak merata. Perhatikan apa yang menjadi permasalahan dari kulitmu, dan pilihlah produk perawatan yang sesuai dengan permasalahan dan kebutuhannya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut