get app
inews
Aa Read Next : Inilah 3 Tips dan Trik untuk Menang Ngegame HayDay

meski gaji pas pasan , ini cara Mellenial bisa beli rumah impian

Rabu, 16 Februari 2022 | 13:23 WIB
header img
ilustrasi rumah idaman millenial (Foto :Istagram)

Memiliki rumah sendiri walaupun kecil menjadi impian banyak orang, apalagi  untuk kalangan terutama  mellenial, rasanya sangat sulit  untuk membeli rumah sendiri  apalagi melihat harga properti makin tahun makin naik, sementara pendapatan tidak banyak mengalami peningkatan.meski gaji pas-pasan, dan ekonimi masih sulit karena pandemi 

Dikutip dari program Power Brakfast IDXChannel, berikut lima tips yang bisa membantu Kaum mellenial untuk mewujudkan membeli rumah impian : 


1. Menabung autodebet untuk DP rumah


Hal utama  yang menjadi kesulitan dalam membeli rumah adalah membayar uang muka sebagai salah satu syarat KPR. Jadi ketika memutuskan untuk  membeli rumah, hal pertama yang kali perlu dilakukan adalah menyisikan gaji untuk di tabung.

2. Menabung dalam bentuk deposito atau emas

Menabung dalam bentuk Deposito atau emas merupakan salah satu cara paling aman dan bisa melatih kedisiplinan. 

3. Cari DP rumah yang bisa dicicil


Sekarang sudah banyak kalian temukan  program – program DP Rumah yang menawarkan cicilan rumah yang sangat memudahkan kalian dalam mencari rumah impian, serta dapat memudahkan kalian yang mempunya dana terbatas.

4. Membeli rumah sesuai kebutuhan 

Tentunya dalam membeli rumah impian yang tepat kalian harus mencari rumah yang mempunyai kebutuhan dan fasilitas yang sesuai dengan kalian, pilihlah rumah yang memang kalian butuhkan.

5. Pilih tenor KPR paling panjang

Memilih tenor KPR yang cukup panjang hal akan menjadi keutungan kalian karena akan memudahkan kalian melakukan cicilan bulanan menjadi lebih rendah.

Itulah tips membeli rumah impian Untuk millenial. Semoga Informasi ini dapat membantu kalian dalam merencanakan pembelian rumah impian yang tepat.

Editor : Nanang Sulaeman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut