get app
inews
Aa Read Next : Ki Joko Bodo Tutup Usia: Paranormal, Pemain Film dan Musisi itu Sudah Hijrah

Inilah 6 Film Horor Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata

Kamis, 15 September 2022 | 18:06 WIB
header img
KKN di Desa Penari adalah satu dari 6 Film Horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata. Foto:Instagram Aghniny Haque

Di sisi lain, ada pula yang mengisahkan tentang wanita yang diperkosa oleh kekasihnya, kemudian dibunuh, dan jasadnya dibiarkan begitu saja. Dalam film, sosok wanita yang dibunuh tersebut akhirnya menjadi hantu nenek dengan bentuk yang mengerikan.

3. Rumah Pondok Indah
Film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata lainnya adalah Rumah Pondok Indah. Rumah dengan nomor 83 ini mulai dikenal angker sejak 1983.

Diceritakan seluruh penghuni rumah tersebut dibantai oleh sekelompok perampok. Kejadian ini sempat menghebohkan masyarakat sekitar, karena pihak kepolisian tidak dapat mengungkap pelaku perampokan tersebut. Dalam film dikisahkan sebuah keluarga kecil yang diganggu roh makhluk halus bernama Maya.

4. Rumah Kentang

Film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang seorang anak yang terjatuh ke dalam sebuah dandang yang sedang digunakan untuk merebus kentang.

Beredar kabar kentang tersebut akan dihidangkan untuk kenduri. Hantu anak kecil itu suka mengganggu penghuninya yaitu Farah dan Rika. Ada banyak orang yang mengaku sering mencium aroma kentang rebus dan suara tangisan anak kecil di rumah itu.

5. Danur
Film ini menceritakan seorang perempuan bernama Risa yang indigo dari kecil. Dia dapat berkomunikasi dengan makhluk halus. Di dalam film Danur diperlihatkan bagaimana Risa bisa berkomunikasi dengan teman-teman tidak kasat matanya. Dia juga melewati rintangan saat harus berhadapan dengan makhluk halus yang jahat.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut