Inilah Mansion Baru Kim Jong Un, Untuk Lindungi Ancaman Para Pembunuh

Burhan/Net Pantura
.
Kamis, 22 September 2022 | 14:13 WIB
mansion baru kim Jong Un untuk mengecoh para pembunuh. Foto: iNews

JAKARTA, iNewsPantura - Kebijakan Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un selalu menarik perhatian dunia di antaranya kepemilikan Mansion Baru Kim Jong -Un untuk berbagai kepentingan.

Dia dilaporkan membangun beberapa mansion atau rumah mewah baru di 'kota terlarang' untuk melindungi dirinya dari ancaman pembunuhan. Analisis baru mengungkapkan ada delapan rumah mewah baru telah dibangun di Kompleks Ch'angkwangsan, sebuah kawasan rahasia di jantung Ibu Kota Korut, Pyongyang. Studi dari North Korea Leadership Watch juga mengidentifikasi bangunan penjaga baru dan beberapa bidang tanah untuk rumah besar di masa depan.

Michael Madden, pakar elit negara yang mengelola blog tersebut, mengatakan salah satu alasan potensial pembangunan itu adalah untuk mempersulit serangan pemenggalan kepala. "Ini akan menjadi serangan dari luar negara yang menargetkan kepemimpinan Korea Utara, bersama dengan komando dan kontrol atas aset militernya," ujarnya. "Aktivitas paling signifikan terjadi sekitar sepuluh tahun yang lalu ketika pasukan Korea Selatan mensimulasikan serangan semacam itu – dan itu membuat Pyongyang gelisah," imbuhnya seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (26/8/2022).

Menurut Madden ini adalah babak lain dalam permainan kucing-dan-tikus selama beberapa dekade di mana pemimpin Korea Utara itu menghindari pantauan satelit tentang keberadaannya "Kadang-kadang melibatkan perjalanan pagi, fasilitas bawah tanah atau iring-iringan umpan," terangnya. "Jika menurut Anda dia ada di satu rumah, coba tebak lagi, dia mungkin ada di rumah lain," ia menambahkan.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini