Logo Network
Network

Inilah Mansion Baru Kim Jong Un, Untuk Lindungi Ancaman Para Pembunuh

Burhan/Net Pantura
.
Kamis, 22 September 2022 | 14:13 WIB
Inilah Mansion Baru Kim Jong Un, Untuk Lindungi Ancaman Para Pembunuh
mansion baru kim Jong Un untuk mengecoh para pembunuh. Foto: iNews

Ini adalah taktik paranoid yang mengingatkan kembali pada Qin Shi Huang, kaisar pertama China, yang dikatakan tidur di tempat yang berbeda setiap malam untuk menghindari pembunuh.

Dalam kasus Kim, kompleks ditempatkan dengan sempurna untuk memungkinkan dia untuk memahami kontrol kekuasaan – serta untuk memuaskan selera legendarisnya. "Tempat tinggal baru ini terletak di jantung Pyongyang. Kompleks ini berada di seberang jalan dari gedung kantor Departemen Komite Sentral partai yang berkuasa," kata Madden.

"Departemen-departemen ini adalah beberapa institusi paling kuat dalam budaya politik Korea Utara karena mereka mengawasi pekerjaan organisasi pemerintah, keamanan dan militer," imbuhnya.

Komplek The Ch'angkwangsan kata dia, juga dekat dengan sejumlah tempat di mana para pemimpin Korea Utara mengadakan acara nasional, serta deretan restoran Pyongyang.Kompleks tersebut merupakan wilayah yang nyaman bagi Kim Jong-un.

Dia menghabiskan sebagian masa kecilnya di kediaman terbesarnya, yang dibangun untuk ayah dan pendahulunya, Kim Jong-il. Banyaknya rumah mewah ini bukan satu-satunya rintangan yang harus diatasi oleh calon pembunuh, karena Kompleks Ch'angkwangsan itu sendiri hanyalah salah satu dari banyak kompleks perumahan serupa yang tersedia bagi sang diktator. "Kim Jong-un memiliki sekitar 13 kompleks perumahan yang berlokasi di seluruh negeri.Masing-masing kompleks ini memiliki tempat tinggal untuk dia dan keluarganya, dan fasilitas hiburan dan makan," ungkap Madden. "Dan kemudian ada serangkaian wisma yang dihuni oleh anggota keluarga lain dan pembantu dekat. Ketika kita melihat gambar seperti ini dan melihat rumah mewah, populasi orang yang akan tinggal di dalamnya sangat terbatas," imbuhnya.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini