Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021 Ketujuh, Legenda MU Ini Beri Selamat

Sindonews
.
Senin, 29 November 2021 | 21:02 WIB
Patrice Evra memberi selamat kepada Lionel Messi yang disebut-sebut bakal menerima trofi Ballon dOr 2021. (Foto:marca.com)

PARIS, iNews.id – Megabintang Argentina Lionel Messi disebut-sebut bakal kembali meraih Ballon d’Or 2021 atau penghargaan sebagai pemain terbaik dunia.

Pengumuman akan dilaksanakan di Theatre du Chatelet, Paris, Senin (29/11/2021) pukul 20.00 waktu lokal atau Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Jika Lionel Messi meraih kembali Ballon d'Or tahun ini, gelar tersebut merupakan ketujuh kalinya bagi pemain berjuluk La Pulga yang kini berkostum PSG.

Terkait pencapaian itu, legenda Manchester United (MU) Patrice Evra memberi selamat kepada Messi. 

"Selamat kepada Leo Messi karena memenangkan Ballon d'Or” tulis Evra dalam postingan akun Instagramnya.

Awalnya Evra tak rela Messi memenangkan Ballon d’Or pada tahun ini. Tapi, dia kemudian berubah pikiran dan memprediksi Messi akan kembali mendapatkan penghargaan bergengsi individu tersebut pada tahun ini.

Penghargaan Ballon d'Or 2021 sudah memiliki kandidat favorit. Sebut saja seperti Lionel Messi, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Jorginho, dan Robert Lewandowski. Jorginho (Chelsea/Italia) dan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) merupakan dua kandidat kuat peraih Ballon d'Or. Jorginho membawa Chelsea merengkuh piala Liga Champions.

Namun, Evra menjagokan Lionel Messi untuk memenangkan Ballon d'Or 2021. Mantan pemain Manchester United itu mengungkapkannya baru-baru ini pada akun Instagram-nya.

Namun di sisi lain, awalnya Evra menilai penghargaan tersebut lebih baik jika diterima kandidat pemain yang lain. Pasalnya Evra dikesan pertamanya sangat tidak senang bila sang megabintang itu meraih Ballon d’Or lagi yang ketujuh.

"Menurut pendapat saya, Ballon d'Or 2021 ini seharusnya untuk N'Golo Kante atau Jorginho. Saya terkesan muak memberikannya kepada Messi," kata Evra saat dulu kepada ESPN, dilansir dari Marca, Senin (29/11/2021).

"Apa yang dia (Messi) menangkan tahun lalu? Copa America. Dengan klub sebelumnnya Barcelona, apa yang dia dapatkan?" tambah Evra

Lalu pernyataan itu berbanding terbalik saat ia mengunggah foto akun instagramnya sebagai bentuk rasa dukungannya kepada Messi. Ia percaya pemain berpaspor Argentina tersebut bakal memenangkan pehargaan tahun ini dengan mengucapkan selamat terlebih dahulu.

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di SINDOnews.com dengan judul: Lionel Messi Raih Ballon d'Pr 2021, Patrice Evra Beri Selamat".

https://sports.sindonews.com/read/613333/11/lionel-messi-raih-ballon-dor-2021-patrice-evra-beri-selamat-1638173508

Editor : Kastolani
Bagikan Artikel Ini