get app
inews
Aa Read Next : Harga Gandum Dunia Meroket, Begini Saran Jitu Ekonom ke Pemerintah

Ngeri! Pesawat Kiamat Rusia Terbang di atas Langit Moskow Picu Perang Nuklir

Minggu, 09 Oktober 2022 | 12:17 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Sindonews)

Putin sendiri memiliki pesawat "hari kiamat", yang dikenal sebagai "Kremlin Terbang". Pesawat tersebut merupakan pesawat Ilyushin Il-80, versi modifikasi dari pesawat penumpang dan kargo Il-86. Tidak memiliki jendela, selain dari kokpit, untuk memastikan perlindungan maksimal dari ledakan nuklir. "Kremlin Terbang" menawarkan peralatan komunikasi khusus, yang terletak di kubah di badan pesawat yang dilaporkan mencegah paparan serangan elektromagnetik. 

Jika terjadi perang nuklir, pemimpin Rusia dan rekan-rekannya akan menggunakan pesawat untuk memastikan rantai komando dan komunikasi yang berkelanjutan. Rusia telah mengalami kemunduran yang parah dan memalukan di medan perang di Ukraina selama sebulan terakhir, kehilangan wilayah substansial baik di front timur dan selatan. Pakar keamanan khawatir bahwa Putin dapat mengambil tindakan putus asa dalam upaya untuk membalikkan kerugian. 

Beberapa percaya pemimpin Rusia mungkin mencoba menggunakan pencaplokan ilegal baru-baru ini atas lebih banyak wilayah Ukraina sebagai dalih untuk meluncurkan serangan nuklir. 

Menurut doktrin nuklir Rusia, itu bisa meluncurkan serangan nuklir serangan pertama jika kedaulatan negara itu terancam. Aneksasi membuat wilayah yang saat ini diperebutkan di Ukraina secara efektif menjadi bagian dari Rusia, sehingga membuka jalan bagi potensi penyebaran senjata atom. Presiden Rusia itu dalam berbagai kesempatan mengancam akan mengerahkan persenjataan atomnya melawan Barat, jika NATO terus memberikan bantuan militer ke Ukraina.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut